Beranda Ekbis Bisnis Tampilan Baru: Facebook Ingin Peroleh Dua Keuntungan Sekaligus

Tampilan Baru: Facebook Ingin Peroleh Dua Keuntungan Sekaligus

179
BERBAGI

Dewi Ria Angela/Teraslampung.com

Jakarta—Perusahaan Facebook sudah mengumumkan perubahan tampilan barunya melalui posting blog pada Senin (12/3). Dalam rilis itu disebutkan bahwa peluncuran tampilan baru itu  lebih sederhana. Tepatnya: sederhana untuk update halaman dan platform bisnis.

Update halaman adalah salah satu yang diklaim Facebook diperlukan. Sementara desain clunkier telah dihapus dari hampir setiap sudut lain platform.

Perubahan terbesar adalah pendekatan satu-kolom posting halaman. Saat ini, halaman Facebook beroperasi pada dua kolom. Gaya timeline yang semula ada di sudut kanan atas telah dihapus.
Facebook mengatakan bahwa satu-kolom tampilan akan memastikan bahwa posting muncul secara teratur dan konsisten di seluruh feed. Hal itu merupakan masalah tersendiri bagi pengguna Facebook desain lama. Selain itu, kolom sebelah kiri dilihat dari platform halaman sekarang menggabungkan alat admin dan analisis. Termasuk suka (like) dan iklan.

Selain tampilan baru, Facebook telah menambahkan fitur baru: Pages to Watch. Admin dapat menggunakan Pages to Watch untuk memantau data dan kinerja dari beberapa halaman yang sama – memberikan konteks terhadap kinerja halaman.

Tampilan baru Facebook yang tampak ringkas dan lebih eye catching itu, bisa jadi, memang sebagai langkah Facebook untuk meraih dua keuntungan sekaligus: menambah jumlah penggila Facebook dan menangguk untung dari taburan iklan.

Loading...