Beranda News Pusiban Tampilkan 9 Menu Inovasi Nasional, BID di Kecamatan Batu Brak Sukses

Tampilkan 9 Menu Inovasi Nasional, BID di Kecamatan Batu Brak Sukses

244
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Masyarakat dan aparat pekon di Kecamatan Batu Brak antusias menghadiri Bursa Inovasi Desa (BID) Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat di Aula Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, Senin (1/7/2019).

Para aparat pekon (desa) tampak antusiasme berkonsultasi di meja konsultasi yang disediakan panitia.

Reki Fahlevi,  Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan Batu Brak, panitia menyiapkan 3 jendela bursa masing masing, dalam setiap jendela bursa telah diisi oleh panitia dan menjadi tempat konsultasi dari Pesert yang hadir.

Yaitu Bursa A bidang infrastruktur dengan 9 menu inovasi nasional yang di tawarkan, sedangkan Bursa B bidang kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal menawarkan 25 menu inovasi nasional, dan Bursa C sumberdaya manusia menawarkan 13 menu inovasi nasional.

Menurutnya, kegiatan yang dihadiri oleh Reza Fahlevi Kabid Pemberdayaan Dinas PMD ini selain sukses juga dihadiri oleh 9 dari 11 pekon yang ada di kecamatan batu brak.

“Sembilan pekon tersebut telah mengisi kartu komitmen dan kartu ide yang akan di tuangkan dalam realisasi pembangunan tahun berikutnya,” kata dia.

Kegiatan yang selesai pada siang hari tersebut diharapkan mampu dan benar benar menyerap ide dan komitmen pekon dalam realisasi pembangunan tahun berikutnya.

Hadir pada acara tersebut, antara lain, pewakilan Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Pekon (DPMP) dan P3MD.

 

Loading...