Beranda News Nusantara Tanah Longsor Memutus Akses Wisata Panyaweuyan Majalengka

Tanah Longsor Memutus Akses Wisata Panyaweuyan Majalengka

124
BERBAGI
Akses menuju objekt wisata Panyaweuyan di Argapura, Majalengka terputus oleh material longsor. (Foto: BPBD Majalengka)

TERASLAMPUNG.COM, MAJALENGKA — Belum usai bencana banjir, Majalengka kembali dilanda bencana. Pada Sabtu (13/2) pukul 07.00 WIB terjadi tanah longsor di setidaknya dua titik, yaitu di Blok Cipanas, Desa Argalingga, dan Blok Cibuluh Desa Tejamulya yang keduanya berada di Kecamatan Argapura, Majalengka.

Berdasarkan pantauan sementara, longsoran tanah yang berasal dari tebing setinggi lebih kurang tujuh meter di Blok Cipanas Desa Argamulya menutup seluruh badan jalan hingga tak bisa dilalui. Kondisi ini mengakibatkan akses menuju lokasi wisata Panyaweuyan, Argapura, terputus. Sementara di Blok Cibuluh, longsoran tanah menerjang permukiman, hingga masuk ke teras salah satu rumah warga.

Menurut Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, tanah longsor diakibatkan oleh adanya curah hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur terus-menerus.

Sejauh ini, belum ada data resmi terkait kerusakan yang ditimbulkan oleh longsor. Tim BPBD masih berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Argapura dan juga Komando Rayon Militer (Koramil) Argapura.

TERASJABAR.CO.ID

>