Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Tanahnya Diserobot Oknum TNL AL, Warga Dusun Banjar Wangi Mengadu ke Pemkab...

Tanahnya Diserobot Oknum TNL AL, Warga Dusun Banjar Wangi Mengadu ke Pemkab Lampung Utara

69
BERBAGI
Warga Dusun Banjar Wangi, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara mendatangi Kantor Pemkab Lampung Utara untuk mengadukan kasus penyerobitan tanah yang dilakukan oknum Permukiman Angkatan Laut (Kimal), Senin (18/5/2015).

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–Sejumlah warga Dusun Banjar Wangi, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara (Lampura) mendatangi kantor Pemkab, Senin (18/5). Kedatangan para warga ini untuk mengadukan dugaan penyerobotan lahan warga oleh oknum Kimal (Permukiman Angkatan Laut) Lampura yang belakangan ini terjadi.

‎”Kami ke sini (Pemkab) untuk mengadukan dugaan penyerobotan lahan warga yang dilakukan oknum Kimal. Kami minta tanah kami dikembalikan,” tegas Fahmi Iskandar, salah seorang warga yang turut mendatangi kantor Pemkab, Senin (18/5).

Menurut Fahmi, tanah warga yang diduga diserobot oleh oknum Kimal tersebut mencapai luas ratusan hektar‎ yang terbentang dari daerah Simpang Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya hingga sungai Tulung Mas, Kecamatan Kotabumi Utara. Tanah – tanah warga yang diduga dirampas itu telah dipatok secara sepihak oleh oknum Kimal. Padahal menurutnya, tanah itu milik warga yang dibuktikan dengan sertifikat kepemilikan.

“Lahan yang diduga diserobot itu kini sudah dipatok dan dipasang plang nama yang bertuliskan ‘Tanah ini milik TNI AL’ dengan dilampirkan berbagai keputusan seperti keputusan Pengadilan dan lainnya. Yang jadi pertanyaannya, kapan kami pernah berperkara dengan mereka sehingga bisa ada keputusan dari pengadilan,” kata dia.

Fahmi berharap, Pemkab dapat memberikan solusi atas sengketa lahan ini sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa. “Kami harap, pertemuan ini ada solusi,” harapnya.