Tanamkan Kepedulian Sosial, Umitra Global Surya Gelar Pemotongan Hewan Kurban

  • Bagikan
Ketua Yayasan Mitra Lampung Dr. H. Andi Surya (mengenakan sarung dan kopiah) menyaksikan proses pemotongan sapi, Minggu (5/10).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com–Bertempat di halaman kampus Umitra, seusai pelaksanaan  sholat Idul Adha  (5/10) dilangsungkan penyembelihan hewan kurban. Satu ekor sapi berasal dari Ketua Yayasan Mitra Lampung Dr. H. Andi Surya dan seekor kambing berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Umitra.

Acara penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini juga disaksikan Koordinator Umitra, Ir. Hj. Armalia Reny Madrie AS., MM., pembina yayasan Hj Syafar Dwiyatmi Madrie, M. Renandi Ekatama Surya, Wakil Ketua III Umitra Ir. Affan Zaldi Erya, Ketua panitia K. Ridwan Rakasiswi BSj., MSc, segenap dosen dan karyawan Umitra serta perwakilan mahasiswa dari 10 organisasi kemahasiswaan yang ada di Umitra.

Dalam pengarahannya, Dr. H. Andi Surya, memaknai kurban ini merupakan bentuk pelaksanaan ibadah untuk mencari ridho Allah SWT., dan menanamkan jiwa kepedulian sosial dengan berbagi bersama saudara-saudara seiman. Tak lupa juga Andi Surya mengucapkan terimakasih atas dukungan mahasiswa yang terlibat aktif dalam kepanitian kurban ini.

Di samping melakukan kurban  di Umitra, Dr. H. Andi Surya juga melakukan kurban di dua tempat yang berbeda.  Pada waktu dan tempat yang berbeda, satu ekor sapi juga dikurbankan di Masjid Nurul Huda Sgala Mider, dekat kediaman Andi Surya, dan satu ekor sapi dikurbankan juga di Sekolah Global Surya.

Di Umitra, para mahasiswa dengan koordinator Ketua Lembaga Dakwah Kampus Addura Umitra, Yulian Andika Pratama bersama sama diakhir kebersamaan santap siang bersama, dengan  menu sate dan gulaidari daging kurban yang mereka racik sendiri. Indahnya kebersamaan.

  • Bagikan