Tangan Bocah Ini Bengkak karena Terinjak Kaki Ibu-ibu yang Heboh Joget untuk Dapatkan Uang Saweran

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Foto: Ilustrasi/Thinkstock

TERASLAMPUNG.COM — YDM, bocah berusia 9 tahun warga Trimurjo, Lampung Tengah, harus mengalami hal yang tidak menyenangkan lantaran tangannya terinjak oleh segerombolan ibu-ibu yang berebut saweran di sebuah acara pernikahan saudaranya, Minggu (30/5/2021).

Kejadian itu di duga karena si bocah melihat segerombolan ibu-ibu yang memenuhi teras rumah seorang warga yang dijadikan tempat saweran tersebut. Sembari diiringi irama dangdut, UJ  (45),  membagikan sejumlah uang kertas dalam jumlah yang banyak kepada ibu-ibu yang ikut bergoyang di tengah acara pernikahan pada pukul 11.30 WIB.

Lantaran penasaran, YDM  dan teman-temannya mendekat ke lokasi saweran. Ia dan teman-temannya juga mau mendapatkan lembaran uang yang berjatuhan. Saat YDM membungkuk dan tangannya hendak menyentuh uang yang ada di lantai, tiba-tiba tangan YDM  terinjak kaki seorang ibu yang sedang asyik bergoyang.

BACA JUGA:   Kompak Jualan Narkoba, Ayah dan Anak Dibekuk Polisi

YDM pun meringis karena kesakitan. Beberapa orang yang melihat kejadian tersebut langsung membantu YDM berdiri. Ia tidak menangis. Ia kemudian menemui ibunya yang sedang mempersiapkan beberapa makanan untuk prasmanan bersama ibu-ibu lainnya.

“Ya tiba-tiba YDM (9) berlari mendekati ibu sembari meringis dan memegangi tangannya yang sudah memerah. Ia sempat bercerita juga soal tangannya yang terinjak. Namun saat ditanya kaki siapa yang menginjak tangannya, ia mengaku tidak tahu. Mungkin karena terlalu banyak ibu-ibu yang bergoyang untuk mendapatkan saweran uang,” tutur EM (16), kakak kandung YDM.

“Saat kejadian memang adik saya tidak menangis. Tapi malam harinya tangannya membengkak, “ tambahnya.

Pihak keluarga segera membawa YDM ke tukang pijat untuk mengantisipasi adanya bagian yang terkilir.

BACA JUGA:   Mapas! Salah Grebek, Polisi Todong Nenek-Nenek Penderita Stroke Pakai Pistol

Semoga kisah ini bisa menjadi pembelajaran kepada kita semua. Mengendalikan diri untuk tidak terlalu heboh untuk mendapatkan saweran di sebuah keramaian itu penting. Kalau kita berjoget untuk mendapatkan saweran, jangan cuma fokus pada uang yang ada di tangan si penyawer. Sesekali lihat juga ke lantai tempat kita berjoget. Siapa tahu ada tangan yang sedang berusaha meraih uang yang jatuh.

 

Kiriman : Ika Nur Wahyuningsih

 

  • Bagikan