Beranda News Jurnalisme Warga Tapis Blogger Ajak Anak Muda nge-Youtube

Tapis Blogger Ajak Anak Muda nge-Youtube

522
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Tapis Blogger menggelar acara gathering dengan tema Kiat Sukses Menghasilkan Uang dari Youtube . Acara kali ini menggandeng pengiat Youtube Sandi Prayoga yang dilaksanakan Sabtu, 15 Desember 2018 di Aura Book & Coffee Sukarame Bandar Lampung.

Menurut Sandi Prayoga, saat ini youtube menjadi saluran paling populer dikalangan netizen. Banyak anak muda menggeluti profesi baru sebagai konten kreator.

“Sebagai konten kreator harus memiliki kreativitas dan cermat memilih niche atau ceruk pasar sesuai tema.Biasanya konten kreator lebih memilih pakai yang simpel seperti edit lewat smartphone demi mengejar quantitas konten,”ucapnya.

Pemateri yang lain Umar Labib mengatakan jenis konten yang laris manis di Youtube di antaranya Vlog, komedi, informasi, review dan social experiement.

Konten kreator biasanya membuat konsep sebelum mengeksekusi sebuah video.

“Kalau mau buat video dikonsep dulu baru ambil video dan editing, banyak tools yang bikin mudah, jadi untuk dapat penghasilan puluhan juta gampang banget, ” jelasnya

Ketua Tapis Blogger Naqiyyah Syam mengatakan kegiatan gathering ini didukung oleh banyak pihak di antaranya Aura Book and Coffee, Kafe Ropang Kita Kita, Mie Lidi Lampung, El Design Metro dan Info Lampung Utara.

Pesertanya berasal dari anggota Tapis Blogger dan umum. Tema Youtube dipilih karena perlunya penambahan wawasan dan teknik membuat sebuah konten.

Dengan hadirnya platform Youtube yang didukung adsense diharapkan generasi milenial bisa  mendapatkan penghasilan tambahan.

Usai pelatihan peserta diajak langsung membuat video, mengedit dengan aplikasi Kinemaster dan meng-upload di youtube. Tiga video terbaik yaitu channel youtube Mantu Idaman, Yandigsa dan Novrian mendapatkan hadiah voucher dari Aura Book Coffee dan Ropang Kita-kita.

“Tapis Blogger terus meningkatkan skill anggotanya dengan belajar membuat konten kreatif dan menambah penghasilan sehingga bisa terus berkarya dan membantu orang lain, moment gathering ini untuk membuka wawasan anggota dan masyarakat,” pungkasnya.(rls)

Loading...