Beranda News Blogger Tapis Blogger Gelar Pelatihan Cara Membuat Video Kreatif

Tapis Blogger Gelar Pelatihan Cara Membuat Video Kreatif

286
BERBAGI
Peserta pelatihan berfoto bersama usai mengikuti pelatihan yang digelar Tapis Blogger.

TERASLAMPUNG.COM — Tapis Blogger, wadaah pegiat blog di Lampung, kembali menggelar “Tapis Blogger Gathering 3”. Pada perhelatan kali ini mereka mengajak anggota dan bloger umum mengikuti pelatihan membuat video dengan android.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk meningkatkan skill anggota dan pengurus Tapis Blogger,” kata Naqiyyah Syam, Ketua Tapis Blogger,Minggu (25/2/2018).

Perempuan blogger yang sudah menulis beberapa buku itu mengakum acara ini bekerjasama dengan Distributor Nibra’s House Lampung.

Umar Labib, pemateri pembuatan video kreatif, berbagi pengalaman membuat video kreatif dengan android. Umar Labib seorang praktisi media ini adalah mahasiswa Unila yang mendalami dunia editing video.

“Dalam mengambil video, posisi tangan memegang kamera atau android tidak bergerak, cukup badan saja dan jangan terburu-buru, perhatikan layarnya,” pesan Umar Labib.

Peserta juga diperkenalkan dua aplikasi untuk mengedit video yaitu KineMaster dan VivaVideo. Peserta juga langsung praktik membuat video, mengedit dan dilombakan.

Pelatihan ini juga menghasilkan para pemenang membuat video kreatif di Instagram, yaitu @merykusyeni, @asc_ari dan @felaaziiza dan 3 pemenang lomba foto yaitu @dwiseptiarina, @desylisthianaa dan @novrian_haqiki23. Para pemenang mendapatkan hadiah menarik dari Nibra’s House Lampung.

“Sebagai blogger, keterampilan membuat video ini mendukung sekali, apalagi dapat mengenalkan produk atau jasa lebih menarik Ke depan Tapis Blogger akan terus meningkatkan skill anggota agar semakin kreatif, “ kata Naqiyyah Syam.

Selain membuat video kreatif, peserta juga antuasis mengikuti kisah Yanti, pemilik Nibra’s House Lampung, mengembangkan bisnisnya.

Pada  kesempatan ini, Yanti menceritakan pengalamannya membangun jaringan bisnis Nibra’s House Lampung.

Menurut Yanti, bisnis yang dijalaninya saat ini adalah sebuah anugerah dari tekadnya dalam rangka beribadah.

“Saya memulai bisnis ini saat masih jadi guru TKIT, lalu saya berhenti  dan fokus belajar bisnis. Awalnya terlilit utang sangat besar. Tetapi saya selalu menuliskan mimpi saya dan terus mengetuk pintu langit, akhirnya impian saya terwujud,” ujar Yanti.

Pengalaman Yanti dalam berbisnis ini menggugah peserta, tidak sedikit yang tertegun dan larut dalam kisahnya.

“Kisah Mbk Yanti penuh inspirasi,” ujar Novi Nusaiba, ketua panitia acara.

 

TL/Rl

Loading...