“Tapis Evolution” akan Jadi Agenda Tahunan Pemprov Lampung

  • Bagikan
Usai membuka Tapis Evolution, Gubernur Ridho Ficardo melihat-lihat hasil industri kreatif dengan motif kain tapis Lampung, Sabtu malam (25/2/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Untuk lebih mempopulerkan kain tapis Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar acara bertajuk “Tapis Evolution”, di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Pemprov Lampung,  25-26 Februari 2017.

Menurut Sekda Provinsi Lampung, Sutono, perhelatan sebagai sarana promosi tapis dan budaya Lampung itu juga digelar untuk memacu perkembangan industri kreatif dan pariwisata.

Sutono mengatakan, Tapis Evolution akan dimeriahkan dengan beragam acara.

“Antara lain pameran tapis Lampung, eksibisi kuliner, lomba lukis mural, lomba lukis kaos untuk anak, lomba musik Lampung, lomba inovasi tapis, dan lomba foto tapis,” kata Sutono, saat memimpin rapat persiapan perhelatan Tapis Evolution, Rabu (22/2/2017).

Sutono mengatakan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku penggagas mengharapkan gelaran acara yang melibatkan UKM, komunitas penggiat tapis, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung akan menjadi momentum bagi industri kreatif dan pariwisata Lampung sebagai daya ungkit perekonomian Lampung untuk mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera.

Tapis Evolution tahun ini didukung oleh “Lampung Segalow” dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung.

  • Bagikan