Beranda News Lampung Targetkan 10 Besar di PON 2020, Gubernur Arinal Luncurkan Olahraga Lampung Berjaya

Targetkan 10 Besar di PON 2020, Gubernur Arinal Luncurkan Olahraga Lampung Berjaya

228
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertekad mengembalikan kejayaan olahraga di Provinsi Lampung dengan meluncurkan program Olahraga Lampung Berjaya, di Lapangan Pusat Kegiatan Olahraga (Pkor) Way Halim, Bandarlampung, Minggu (15/12/2019). Pada kesempatan itu, Gubernur menargetkan Lampung masuk 10 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 mendatang.

“Saya sangat berkomitmen mewujudkan Olahraga Lampung Berjaya. Dan dengan dilaunchingnya Olahraga Lampung Berjaya ini diharapkan kita mampu mengembalikan kejayaan Olahraga Lampung dan ditargetkan masuk 10 besar pada PON 2020 di Papua,” ujar Gubernur.

Peluncuran program Olahraga Lampung Berjaya ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Ar8nal, Ketua KONI Lampung M. Yusuf Barusman dan Forkopimda Provinsi Lampung. Juga dilakukan penyerahan tali asih kepada atlit dan pelatih berprestasi, serta senam jantung sehat dan aerobik, dengan dimeriahkan penampilan Band Armada.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa olahraga merupakan kegiatan masyarakat yang memiliki daya tarik untuk dikelola secara profesional, mengingat olahraga pernah mengangkat citra dan nama Provinsi Lampung.

“Sebelumnya, prestasi olahraga Lampung selalu masuk 5 (lima) besar, namun sekarang masuk peringkat 14 besar. Oleh karena itu kita hatus mengembalikan kejayaan olahraga Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

Kalau nanti Lampung dapat masuk 10 besar pada PON 2020, lanjut Gubernur Arinal, maka dirinya akan persiapkan sport center.
“Tanamkan bahwa Anda adalah pahlawan di Lampung, dan karena Anda jugalah yang akan membuat sport center ada di Lampung. Dan sport center ini sedang saya perjuangkan,” jelas Gubernur Arinal.

Tentunya untuk memajukan olahraga Lampung, harus ada dukungan dari seluruh masyarakat Lampung. “Harus ada peran masyarakat dan stakeholder terkait, terutama bagi orang tua, atlit, guru untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Sementara itu, Ketua KONI Lampung, Yusuf S. Barusman, menjelaskan bahwa tujuan launching Olahraga Lampun Berjaya dalam rangka untuk mendapatkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat untuk para atlit yang akan berjuang pada PON 2020 di Papua.

“Alhamdulillah Lampung sudah meloloskan 143 atlit dari 19 Cabang Olahraga yang akan berlaga pada PON 2020. Dan untuk menghadapi PON 2020, para atlit kita sudah mempersiapkan dan melakukan berbagai pelatihan dasar, sehingga dapat tampil maksimal pada PON 2020,” ujar Yusuf.

Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah memberikan dukungan yang sangat luar biasa pada Olahraga Lampung. “Tentunya dukungan ini akan berdampak positif terhadap kemajuan prestasi olahraga Lampung,” tambah Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa dan tujuan olahraga Lampung antara atlit dan masyarakat, serta menyelaraskan dengan program Gubernur Lampung untuk mengembalikan kejayan olahraga Lampung pada PON 2020 di Papua.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada atlit untuk berlaga pada PON 2020. Dan ditargetkan pada PON 2020 Lampung dapat mencapai 10 besar,” jelasnya.

Loading...