Beranda Politik Taufik Basari Apresiasi Kinerja Unit PPA Polda Lampung

Taufik Basari Apresiasi Kinerja Unit PPA Polda Lampung

223
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Anggota Komisi III DPR RI  Taufik Basari  mengapresiasi kinerja Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Lampung dalam perlindungan dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Saya mengapresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan unit PPA se – Lampung dan berharap agar Polda Lampung menjadi conto bagiPolda lainnya dalam menangani kasus kekerasan  seksual serta kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Taufik Basari di sela-sela kunjungan kerja ke Polda Lampung, Rabu (22/7/2020).

Taufik Basari berharap Polda Lampung dapat meningkatkan kapasitas para personelnya agar memiliki perspektif korban.

“Jangan sampai korban menjadi korban kedua kalinya karena trauma dalam menghadapi kasus hukumnya. Mudah mudahan harapan – harapan ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh Polda Lampung,” kata politikus Partai Nasdem itu

Soal kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Lampung Timur yang dilakukan seorang laki-laki dewasa dari lembaga pendamping korban, Taufik menilai Polda Lampung sudah menanganinya dengan baik dan cepat.

“Saya sudah pantau Polda Lampung sudah bergeràk dengan cepat menangani kasus ini dan kasus ini sudah menjadi perhatian nasional. Semua pihak harus duduk bersama dan kedepan seperti apa penanganan terhadap korban agar tidak menimbulkan trauma,” kata dia.

Taufik mengaku  sudah mengagendakan untuk bertemu dengan jaringan perempuan Damar dan LBH Bandarlampung terkait upaya advokasi penghapusan kekerasan seksual dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, menyambut baik kunjungan kerja DPR ini sebagai bentuk pengawasan dan motivasi bagi jajarannya. Tak hanya soal penegakan hukum di Lampung, DPR juga menyoroti bagaimana Polda bekerja membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih pada masyarakat lampung yang mencegah agar wilayah kita tetap hijau, daerah kita tetap menjadi yang pertama dalam pencegahan penyebaran covid19 di Indonesia,” katanya.

Loading...