Beranda Politik Taufik Basari Berharap Polres Pesisir Barat Segera Dibentuk

Taufik Basari Berharap Polres Pesisir Barat Segera Dibentuk

445
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari (Tobas), meminta pihak kepolisian segera membentuk Polres Pesisir Barat (Pesibar).

“Saya akan sampaikan ke Mabes Polri, agar segera dibentuk Polres di Pesibar,” ujarnya saat berkunjung ke Polda Lampung, Kamis (26/12).

Kapolda Lampung Irjenpol Purwadi Ariyanto menyambut baik kunjungan anggota DPR RI asal Dapil I itu.

Anggota Komisi III DPR RI menilai Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sudah pantas adanya Polres Pesisir Barat mengingat banyak kunjungan wisata di kabupaten tersebut.

Dalam kunjungan ke Polda Lampung, Tobas yang didampingi sejumlah petinggi Parati NasDem Lampung seperti Anggota DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi, dan Siti Rahma, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru melalui Operasi Lilin Krakatau  2019.

“Semoga kondisi keamanan dan ketenteraman Perayaan Hari Natal ini akan sama dengan malam perayaan malam tahun baru yang tertib dan aman,” ujarnya.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini juga memina Polda Lampung untuk mengoptimalkan penggunaan IT dalam menunjang kerja-kerjanya.

“Misalnya pemasangan CCTV di jalan-jalan dalam mencegah Kantibmas, dan call center agar pengawasan kerja-kerja personel lebih mudah,” jelasnya.

Selanjutnya rombongan menuju ke Terimal Rajabasa, Bandarlampung. Mereka memantau arus mudik Natal 2019. Terminal tersebut nampak normal tidak terjadi penumpukan penumpang.

Kapolsek Kedaton Kompol M.Daud mengatakan, Terminal Rajabasa berdampak signifikan dengan mulai dioperasikannya jalan tol.

“Telah terjadi pengurangan kendaraan AKAP yang melayani penumpang mudik natal.Penurunannya hingga 50 persen dari tahun lalu sekitar 120 kendaraan AKAP sekarang hanya 46 saja yang masuk terminal,” katanya.

Kendala lainnya soal pos pengamanan yang masih bongkar pasang dan belum permanen . Disamping itu masih belum ada mobil derek dan mobil ambulans.

” Selama ini jika ada kendaraan mogok kami gunakan truk sampah untuk membantu menderek mobil tersebut. Oleh karena itu kami meminta kepada Bapak Taufuk Basari agar membantu kami,” jelasnya.

Sementara itu, Tobas berjanji akan membantu mengoptimalisasi Terminal Rajabasa agar ke depan lebih baik lagi.

“Kami berjanji akan membantu optimalisasi terminal ini. Begitu juga dengan mobil derek dan ambulans,” ujar anggota Komisi III tersebut.

Mas Alina Arifin

Loading...