Beranda News Pilgub Lampung Tawarkan Program KJ4, Ahmad Jajuli Sasar UMKM Gunungsulah

Tawarkan Program KJ4, Ahmad Jajuli Sasar UMKM Gunungsulah

311
BERBAGI
Ahmad Jajuli di sentra UMKM oncom,tahu, dan tempe di Gunungsulah, Bandarlampung, Jumat (20/4/2018).

BANDARLAMPUNG.COM — Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 4, Ahmad Jajuli, menyambangi sentra usaha mikroi kecil menengah ((UMKM) oncom di Kelurahan Gunung Sulah, Bandarlampunf Jumat (20/4) pagi,.

Kunjungan Jajuli beserta tim pemenangan untuk melihat  penganan yang berbahan utama kedelai itu sekaligus menawarkan Program Kartu Jaminan Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan, Usaha dan Kemandirian (KJ4).

Pertama-tama, mantan Senator RI ini menyambangi usaha produksi tahu milik Ibu Pardiono. Dalam kesempatannya, lawatan Jajuli yang dikerubungi warga setempat, mendadak haru ketika pemilik usaha tahu/tempe tersebut mengeluhkan harga kedelai yang cukup tinggi dan belum adanya generasi muda yang meneruskan usaha tempe tersebut di daerahnya.

“Biasanya produksi melimpah, sekarang cukup terbatas pak, dengan harga kedelai yang meroket,” keluh Pardiono.

Namun, cepat-cepat Jajuli mendinginkam suasana dengan meyakinkan kepada Ibu paruh baya ini dan masyarakat sekitar jika kehadiran dirinya bersama tim untuk meyakinkan masyarakat agar tidak takut lagi akan berhentinya usaha mereka.

“Jadi bu, kita datang ke sini untuk menawarkan program KJ4 kepada para pelaku UMKM, di mana nantinya kita akan memberi modal Rp15-25 juta per usaha. Untuk generasi penerus juga, kita akan berikan pembekalan usaha agar bisa meneruskan usaha keluarga, sehingga tetap eksis dan berkelanjutan,” jelas Jajuli meyakinkan, seraya meminta doa kepada masyarakat setempat.

Lawatan Jajuli berlanjut ke produksi usaha tempe milik Pak Bejo. Sesampainya ke tempat usaha tempe tersebut, Jajuli disambut para pekerja yang yak lain keluarga Pak Bejo. Jajuli pun meyakinkan warga setempat jika dirinya akan menggunakan pola subsidi dari pemerintah, melalui UMKM.

“InsyaAllah jika saya terpilih, kita akan mensubsidikan Rp15-25 juta per UMKM agar tetap eksis. Karena apa, ini salah satu program mengurangi angka pengangguran di Lampung. Artinya, dengan uang segini, kita akan terus bisa usaha,” jelasnya.

Selain melakukan blusukan, Jajuli juga menyempatkan membagikan KJ4 kepada para pelaku UMKM.

Loading...