Tekab 308 Polres Lampura Amankan Sembilan Juru Parkir Liar

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sedikitnya sembilan juru parkir liar ‘diamankan’ oleh Tekab 308 Polres Lampung Utara dari sejumlah lokasi parkir, Sabtu (12/11/2016). Penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti ‘instruksi’ Presiden yang menginginkan budaya pungutan liar dibabat habis.

Menurut Kasat Reskrim Polres, AKP. Supriyanto Husin, kesembilan juru parkir liar itu diciduk dari sejumlah lokasi parkir pada sepanjang ruas jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Lintas Tengah Sumatera. Total uang yang diamankan sebagai barang bukti sebesar Rp262.000.

“Mereka ditangkap karena diduga melakukan pungutan liar dengan modus sebagai juru parkir,” kata Kasat, di Mapolres, Minggu (13/11/2016).

Supriyanto menuturkan, sementara ini, kesembilan juru parkir itu tidak ditahan melainkan hanya diminta membuat pernyataan untuk tak kembali mengulangi perbuatannya setelah sebelumnya diberikan pembinaan. ‎Langkah tegas baru akan dilakukan jika mereka masih mengulangi hal yang sama di kemudian hari.

“Sementara ini, mereka hanya kami berikan pembinaan dan membuat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya,” papar Perwira Menengah Pertama‎ Kepolisian ini.

Adapun identitas para juru parkir liar yang diamankan itu yakni, Heru susanto (36), Suhartono (43), warga Desa Candimas, Dio Saputra (16), warga Desa Candimas, Iskandar (39), warga Kelurahan Tanjung Aman, Saripudin (39), warga Jalan Jenderal Sudirman, Gang Merdeka, Noven saputra(31), warga Kelurahan Kotabumi Udik, Paryoto (50), warga Kebun 4, Kelurahan Tanjung Senang, Nanang hamirsah (39), warga kampung tempel, Gapura dan terakhir, Aris setiono, (19) warga Kotabumi Ilir.

  • Bagikan