Beranda Hukum Kriminal Tekab 308 Polres Lamsel Bekuk Pelaku Penusukan Silviana

Tekab 308 Polres Lamsel Bekuk Pelaku Penusukan Silviana

591
BERBAGI
Ajak Anak Balitanya Temui Pemilik Hutang, Wanita Ini Justru Ditusuk dan Dirampas Sepeda Motornya
Silviana menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh orang yang tersangkut hutang dengannya,

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Selatan, berhasil meringkus Edi Suranto (26), warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, salah satu pelaku penusukan Silviana (35), warga Desa Gunung Terang, Kalianda hingga mengalami luka tusukan di sekujur tubuhnya di Pantai Ketang, 1 April 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang didapat teraslampung.com, polisi menangkap tersangka Edi Suranto di tempat persembunyiannya di daerah Gedung Haji, Tulangbawang, Sabtu dinihari 14 April 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti ponsel merk Aldo milik tersangka dan satu unit ponsel merk Samsung milik korban.

Sebelumnya, polisi telah menangkap tersangka utama bernama Hakim (45), warga Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan, sekitar delapan jam setelah menusuk Silviana.

“Ya benar, satu tersangka penusukan korban Silviana yang sebelumnya buron sudah kita tangkap di wilayah Tulangbawang. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Lampung Selatan guna proses penyelidikan lebih lanjut,”kata Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Effendi kepada teraslampung.com, Minggu 15 April 2018 malam.

BACA: Ajak Anak Balitanya Temui Pemilik Hutang, Wanita Ini Justru Ditusuk dan Dirampas Sepeda Motornya

Untuk sementara ini, kata Effendi, dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai motif dan peran tersangka dalam kasus tersebut.

“Keterangan lengkapnya, nanti Pak Kapolres langsung yang akan menyampaikan, rencananya Selasa akan diekspos,”ujarya.

Diketahui, korban Silviana ditemukan oleh warga di kawasan pantai Ketang Kalianda, pada Minggu 1 April 2018 lalu sekitar pukul 09.00 WIB dengan kondisi penuh luka tusukan dan sudah bersimbah darah. Silviana menjadi korban penusukan dan perampasan sepeda motor yang dilakukan oleh pelaku, yakni dengan modus dijanjikan akan membayar hutang.

Dimana dalam kasus tersebut, tersangka utama bernama Hakim memiliki hutang kepada korban sebesar Rp 130 juta dan tersangka berjanji akan membayar hutang tersebut terhadap korban.

Namun ketika sampainya dikawasan Pantai Ketang, korban yang menemui Hakim dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario bersama anaknya yang masih berusia empat tahun, justru didorong oleh Hakim hingga korban terjatuh dari sepeda motornya.

Saat korban terjatuh itulah, satu pelaku lainnya langsung menusuk-nusuk korban, hingga korban mengalami luka lima tusukan ditubuhnya. Yakni bagian punggung hingga mengenai paru-paru, dada, leher sebelah kiri, sayatan di tangan kanan dan kiri serta luka memar pada bagian wajahnya. Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan warga, setelah melarikan korban ke Rumah Sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Selanjutnya, para pelaku tersebut membawa kabur sepeda motor korban serta dompet milik korban yang berisi uang Rp 1,2 juta. Sekitar delapan jam setelah kejadian, polisi berhasil menangkap Hakim di Jalan Raya Sidomulyo tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu 1 April 2018 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari penangkapan tersangka Hakim, polisi menyita sepeda motor Honda Vario milik korban yang saat itu dibawa kabur tersangka.