Beranda Hukum Kriminal Tekab 308 Polres Tuba Bekuk Dua Begal, Satu di Antaranya Pelajar

Tekab 308 Polres Tuba Bekuk Dua Begal, Satu di Antaranya Pelajar

316
BERBAGI
Antoni (20) dan Rz (18) seorang pelajar, keduanya warga Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala yang dibekuk tim Tekab 308 Polres Tulangbawang. (foto: Humas Polres Tulangbawang)
Antoni (20) dan Rz (18) seorang pelajar, keduanya warga Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala yang dibekuk tim Tekab 308 Polres Tulangbawang. (foto: Humas Polres Tulangbawang)

Zainal Asikin |Teraslampung.com

TULANGBAWANG — Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang (Tuba), Senim, 20 Agustus 2018. meringkus Antoni (20) dan Rz (18), tersangka begal yang beraksi di Kecamatan Menggala. Salah satu pelaku tersangka yang ditangkap, RZ, masih berstatus pelajar.

Kedua pelaku merupakan warga Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Zainul Fachry mengatakan, dua pelaku kasus curas yang ditangkap adalah Antoni dan Rz, keduanya adalah komplotan pelaku curas yang terjadi di wilayah Jalan Lintas Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan, 23 Mei 2018 lalu.

“Pelaku Antoni dan Rz, kami tangkap di rumahnya masing-masing, Senin 20 Agustus 2018 kemarin. Pelaku Rz, masih berstatus pelajar SMA kelas XII,”ujarnya, Selasa 21 Agustus 2018.

Dari penangkapan kedua tersangka, kata AKP Zainul Fachry, petugas menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hijau, satu buah dompet dan ponsel milik korban.

“Kedua pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Tulangbawang dan kasusnya masih dalam proses penyidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

AKP Zainul Fachry mengutarakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan polisi nomor: LP/291/V/2018/Polda Lampung/Res Tuba/Polsek Menggala tanggal 23 Mei 2018. Selain itu juga, hasil pengembangan dari penangkapan dua pelaku sebelumnya HE (28) dan ED (23) yang sudah lebih dulu ditangkap pada Selasa 29 Mei 2018 lalu.

“Komplotan curas mereka ini ada delapan orang, saat ini sudah empat pelaku yang kita tangkap dan empat pelaku lainnya masih dalam pencarian. Untuk empat pelaku yang masih buron, agar supaya segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas,”jelasnya.

Loading...