Beranda Teras Berita Tekan Terjadinya Kebakaran, PLN Diminta Segera Perbaiki Jaringan

Tekan Terjadinya Kebakaran, PLN Diminta Segera Perbaiki Jaringan

193
BERBAGI

Siti Qodratin Aulia, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung

Bandarlampung–PT PLN persero distribusi Lampung diminta segera perbaiki jaringan SUTT yang menyebabkan pemadaman bergilir terulang, bahkan diperkirakan hingga Mei 2014. Hal tersebut untuk menekan terjadinya bencana kebakaran.

Hal itu dikatakan Walikota Bandarlampung Herman HN saat meninjau korban kebakaran di Jalan Imam Bonjol persisnya di depan Perum Bukit Kemiling, Jumat (2/5) siang.

Perlu diketahui, tingginya tingkat kebakaran di Kota Bandarlampung sejak Januari hingga April 2014 sebanyak 34 titik. Umumnya terjadi akibat pemadaman listrik bergilir. Ha itulah yang mendapat perhatian Herman HN.

Walikota Bandarlampung meminta pihak PLN segera memperbaiki jaringan listrik yang rusak,  sehingga tidak ada lagi pemadaman bergilir. Tanpa pemadaman bergilir dapat menekan terjadinya kebakaran.

Herman didampingi Kepala Dinas Sosial memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk meringankan beban korban.

Pemadaman listrik bergilir mengakibatkan masyarakat menghidupkan alat penerang sementara, misalnya lilin atau lampu minyak. Hal ini membuat rawan kebakaran.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bandarlampung mengingatkan warga agar berhati-hati dalam menggunakan listrik dan alat penerangan lainnya. “Apalagi saat ini PLN tengah melakukan pemadaman listrik bergilir,” katanya.

Berita Terkait: Kebakaran di Kemiling, Bocah 7 Tahun Tewas Terpanggang