Beranda Pendidikan Kampus Teknokrat Juara Lomba Debat Bahasa Inggris Se-Sumatera

Teknokrat Juara Lomba Debat Bahasa Inggris Se-Sumatera

878
BERBAGI

Teraslampung.com – Mahasiswa Teknokrat berhasil meraih juara pertama debat bahasa Inggris tingkat Sumatera pada ajang “Sumatera Overland Varsities Debate” (SOVED) di Universitas Andalas Padang (8–10/5) yang diikuti oleh 24 tim dari perguruan tinggi se-Sumatera.

Dalam lomba debat tersebut, M Chasogi Alam dan Timotius Immanuel mahasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat, juga mendapat predikat the best speaker. 

Prestasi ini menguatkan reputasi Teknokrat dalam dunia debat bahasa Inggris skala nasional dan regional, apalagi sebelumnya mahasiswa Teknokrat pernah menjadi delegasi Indonesia dalam kejuaraan Debat antar Universitas tingkat dunia (World  Universities Debating Championships) di Manila Philipina tahun 2012.

Beberapa tahun terakhir, STBA Teknokrat banyak menuai sukses meraih berbagai prestasi. Pada 2014 saja,  berbagai kejuaraan telah diraih Teknokrat. Antara lain meraih juara 2 lomba pidato bahasa Inggris tingkat Asia pada Asian English Olympic (AEO), Juara 1 nasional debat bahasa Inggris dalam ajang Indonesian varsities English Debate (IVED), juara 1 nasional lomba speech dan juara 3 paper presentation pada Asean Law Students Association (ALSA) English Competition di Universitas Indonesia.

Selain itu, juara 1 dan 2 pada lomba “4th Sumateran Idea Debate”, juara 1 mahasiswa berprestasi Sumbagsel, juara kewirausahaan tingkat Sumatera, dan duta pemuda ke ASEAN dan Jepang.Sebagai apresiasi terhadap mahasiswa yang telah meraih restasi, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. memberikan penghargaan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi tersebut pada acara penutupan Teknokrat Festival 2014 (24/5) disaksikan orangtua mahasiswa, mahasiswa dan ratusan siswa SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung.

“Beberapa prestasi itu membuktikan kemampuan mahasiswa Teknokrat tidak diragukan lagi. Proses pembelajaran yang bermutu dan di dukung staf pengajar yang kompeten sehingga membentuk mahasiswa yang berkualitas,” kata Nasrullah.

Loading...