Tema “Pahlawanku Inspirasiku” Diharapkan Jadi Penyemangat Generasi Muda untuk Berkarya

  • Bagikan
Bupati Mesuji Khamami memberikan santukan kepada para veteran dan pensiunan TNI.

MESUJI, Teraslampung.com — Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2014 bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji pada Senin pagi (10/11/2014).

Hadir selaku inspektur upacara adalah Bupati Mesuji dan sebagai komandan upacara adalah Kepala Satuan Sabhara Polres Mesuji, AKP Maryanto. Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Mesuji, Drs. Musholi Rais, Sekretaris Daerah Kab. Mesuji, Drs. Agus Salim, M.AP, Kapolres Mesuji, AKBP Trisna, Perwira Penghubung Kodim 0426/TB, Mayor Inf. Hadi Mustofa, Danramil 0426-01 Mesuji, Kapten CPL Susmanto, serta seluruh pejabat struktural di Lingkup Pemkab Mesuji.

Dalam amanatnya, Bupati Mesuji mengajak para peserta upacara untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui cipta, rasa, dan karsa untuk pembangunan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

 “Kita harus memaknai sikap kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” terangnya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini bertema“Pahlawanku Idolaku”. Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri.

“Diharapkan tema tersebut dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri pada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan atau idola sepanjang masa,” kata Bupati.

Usai upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Bupati Mesuji memberikan santunan tali asih kepada sebanyak 10 pejuang veteran di Kabupaten Mesuji.

  • Bagikan