Tempat Penampungan Sepeda Motor Curian di Bandarlampung Digerebek Polisi, Ini Hasilnya

  • Bagikan
Petugas Unit Reskrim Polsek Kemiling menggrebek rumah kontrakan diduga menjadi tempat penampungan motor hasil curian di Jalan Marga Gg Masjid RT 06 Lk I Kelurahan Sumberrejo, Kemiling, Bandarlampung.

Zainal Asikin I Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG—Petugas Unit Reskrim Polsek Kemiling, menggerebek sebuah rumah kontrakan yang diduga menjadi tempat penampungan motor hasil curian di Jalan Marga Gg Masjid RT 06 Lk I Kelurahan Sumberrejo, Kemiling, Bandarlampung, Sabtu (22/5/2021) pagi kemarin.

Pada penggerebekan tersebut polisi mengamankan tiga orang pelaku yakni HS (30), warga Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Barat, serta DK (26) dan VTF (27),  keduanya adalah warga Tanggamus. Dari tempat itu polisi menyita tiga unit sepeda motor diduga hasil curian, ponsel, dan  barang bukti lainnya.

Kapolsek Kemiling, Iptu Irwansyah,  saat dikonfirmasi membenarkan danya penangkapan tersebut. “Ya benar, ketiga pelaku tersebut kami tangkap di sebuah rumah kontrakan Sabtu pagi kemarin. Dari ketiga pelaku yang ditangkap, satu pelaku berinisial HS adalah warga Bandarlampung dan dua pelaku berinisial HS dan VTF merupakan warga Tanggamus,”kata dia kepada teraslampung.com, Minggu (23/5/2021).

BACA JUGA:   Honda Vixion Mahasiswa FE Unila Hilang Saat Diparkir di Teras Rumah

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga menyita dua unit sepeda motor hasil curian jenis Yamaha N-Max hitam plat nomor A 5530 EQ, Honda Beat merah tanpa plat nomor kendaraan, empat unit ponsel, uang tunai Rp 15 juta diduga hasil penjualan, beberapa unit sparepart motor dan beberapa buah duplikat kartu identitas diri (KTP).

“Ketiga pelaku dan sejumlah barang bukti yang disita, sudah kami serahkan ke Satreskrim Mapolresta Bandarlampung guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut kasusnya,”ujarnya.

Iptu Irwansyah mengutarakan, penggrebekan di rumah kontrakan yang dijadikan tempat penampungan motor hasil curian tersebut, yakni menguatkan fungsi hunting Reskrim Polsek Kemiling dan preventif terutama melakukan patroli Bhabinkamtibmas.

Kemudian, petugas mendapatkan informasi dari warga yang menyatakan ada warga yang mengontrak dan mencurigakan di Jalan Marga Gg Masjid Kelurahan Sumberrejo, Kemiling karena setiap malam kerap terlihat sepeda motor keluar masuk ke rumah kontrakan tersebut. Hal tersebut, membuat warga setempat merasa resah.

BACA JUGA:   Gunawan Jual Mobil Hasil Penggelapan Rp 20 Juta

“Keterangan ketua RT setempat, pelaku HS yang mengontrak tidak pernah melapor dan kerap terlihat keluar masuk rumah kontrakan membawa sepeda motor. Mendapat keterangan itu, kami melakukan penggrebekan di rumah kontrakan tersebut,”terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Iptu Irwansyah, pelaku HS mengaku sudah lebih dari 30 kali bertransaksi menjual sepeda motor hasil curian. Untuk melancarkan aksinya, pelaku kerap berpindah-pindah tempat saat mengontrak rumah yang dijadikan sebagai tempat untuk menampung motor hasil curian.

“Pengkauan pelaku HS, sejak setahun terkahir belakangan ini dia (pelaku) menjalankan bisnis menjual sepeda motor hasil curian dan lebih dari 30 kali menjual motor hasil curian,”tandasnya.

  • Bagikan