Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Temuan BPK belum Tuntas, PGK Tuntut Kabag Adbang Lampura Dicopot

Temuan BPK belum Tuntas, PGK Tuntut Kabag Adbang Lampura Dicopot

763
BERBAGI
Ketua DPD PGK Lampung Utara, Exsadi saat berorasi menuntut pencopotan Kepala Adbang Lampung Utara, Kamis (8/10/2020).
Ketua DPD PGK Lampung Utara, Exsadi saat berorasi menuntut pencopotan Kepala Adbang Lampung Utara, Kamis (8/10/2020).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Persoalan belum dituntaskannya ‎temuan BPK di lingkungan Pemkab Lampung Utara akhirnya memuncak. Puluhan orang yang berasal dari Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lampung Utara, Kamis (8/10/2020), turun ke jalan menuntut pejabat yang terlibat di dalamnya untuk dicopot dari jabatannya.

“Kami minta Kepala Bagian Administrasi Pembangunan (Iwan Kurniawan S) dicopot dari jabatannya sesegera mungkin,” tegas Ketua DPD PGK Lampung Utara, Exsadi dalam orasinya, Kamis (8/10/2020).

Menurut Exsadi, pencopotan yang bersangkutan dari jabatannya merupakan langkah yang harus segera diambil dan bukannya malah memberikan jabatan ‘ganda’. Sebagai pejabat publik, yang bersangkutan gagal memberi teladan yang baik pada masyarakat.

Jika terus dibiarkan akan menimbulkan kesan bahwa Pemkab Lampung Utara tidak peduli dengan aturan dan akan menyin‎ggung perasaan masyarakat. Uang yang menjadi temuan BPK itu adalah uang rakyat sehingga tak ada alasan untuk tidak dikembalikan.

“Selain Kabag Adbang, beliau juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bagian Hukum. Mestinya, beliau itu lebih taat hukum,” tegasnya.

Di samping fokus terhadap pencopotan jabatan atas yang bersangkutan, Exsadi juga menyatakan, pihaknya fokus terhadap pengembalian uang daerah itu. Mereka akan mendorong BPK untuk segera meneruskan persoalan ini ke ranah hukum.

“Kami akan sampaikan surat pada pihak BPK supaya dapat menindaklanjuti persoalan ini ke ranah hukum,” papar dia.

‎Setelah beberapa saat berorasi, perwakilan PGK diminta membahas aspirasinya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten, Lekok di ruang Siger. Hingga pukul 11.00 WIB, pertemuan keduanya masih berlangsung. Belum diketahui pasti apa hasil pertemuan tersebut.

Loading...