Temui Pendemo, Bupati Lamtim Ajak Petani Tolak Impor Singkong

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur Chusnania saat bertemu para pendemo, Kamis (22/12/2016). Foto: IST

TERASLAMPUNG.COM –– Bupati Lampung Timur Chusnania mengajak para petani di Lampung Timur untuk menolak kebijakan mengimpor singkong. Menurut Chusnania, impor singkong menjadi penyebab anjloknya harga singkong di Lampung.

“Impor singkong salah satu penyebab turunnya harga singkong di tingkat petani.  Kebutuhan bahan baku pabrik sudah tercukupi, singkong petani akhirnya ditolak,” kata Chusnunia, saat menemui para petani singkong di Lapangan Brimob, Sukadana, Kamis (22/12/2016).

“Marilah kita bersama-sama menolak impor singkong. Petani singkong Lampung Timur, ayo bersama saya menyatakan menolak kebijakan impor singkong nasional!” imbuh Bupati Chusnania.

Selain menolak impor singkong, Chusnunia juga menyampaikan bahwa Pemda Lampung Timur sudah mengupayakan untuk mendorong pemerintah pusat agar mendorong perusahaan-perusahaan untuk menampung singkong hasil penen petani.

Pemda Lampung Timur, kata dia, sudah mengumpulkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten lampung Timur agar mau menerima singkong petani sesuai persyaratan mereka.

“Kalau ternyata perusahaan belum melakukannya, kita akan panggil perusahaan untuk menegaskan soal ini. Kita akan membuat komitmen dengan perusahaan. Kalau perusahaan tidak mau datang, kita yang mendatangi ke perusahaan-perusahaan itu,” kata Chusnunia.

“Kita bersama-sama mendatangi perusahaan itu!” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Kamis pagi (22/12/2016), petani singkong Lampung Timur menggelar unjuk rasa, di Lapangan Brimob, Sukadana, Lampung Timur.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page