Tendangan Penalti Terunik dan Paling Lucu di Dunia

Bagikan/Suka/Tweet:

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Tendangan penalti dalam pertandingan sepakbola biasanya menjadi momen paling mendebarkan. Penonton yang memiliki penyakit jantung umumbnya akan menghindari  melihat tim pujaanya terlibat adu penalti. Namun, adegan adu penalti  pada Piala AFC Challenge, pekan ini, antara  tim nasional Maldive dan tim Afghanistan benar-benar menghibur. Penonton banyak yang menahan ketawa geli karena saking lucunya salah satu adegan tendangan penalti itu.

Pada awalnya adu tendangan penalti untuk memperebutkan juara tiga berjalan biasa saja. Masing–masing kubu (termasuk para pendukung) diselimuti rasa berdebar. Kejadian lucu terjadi saat salah seorang pemain nomor punggung 12 dari Maldive mendapat giliran menyarangkan bola ke gawang Afghanistan. Ketika sang eksekutor itu ancang-ancang dan berlari kencang untuk menendang bola, tiba-tiba ia terpeleset sehingga jatuh persis di depan bola yang akan ditendangnya.

Hanya dalam hitungan detik, pemain itu pun bangkit dan langsung menendang bola ke gawang. Alhasil, penjaga gawang yang sudah salah posisi pun tak mampu menepis bola. Padahal, bola datangnya tidak begitu keras.

Hingga Minggu pagi (1 Juni 2014) video  bertajuk “Adubarey Epic Penalty – Afghanistan vs Maldives” yang diunggah di youtube itu sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Artinya, itu termasuk rekor penayangan untuk sebuah unggahan gratis yang lucu. (Rama Pandu)

Inilah tautan video unik dan lucu yang bersumber dari Youtube: