Beranda News Kesehatan Tentang Seks di Usia Emas

Tentang Seks di Usia Emas

1240
BERBAGI
Gambaran potensi pria berdasarkan usia (dok Handrawan Nadesul)

Seks rutin itu menyehatkan. tentu makin bertambah umur, makin berbeda cara dan kecepatannya. Waktu malam pengantin masih bisa ngebut, masih pandangan hidup, dipandang bisa hidup. Tapi setelah umur kepala enam, sudah harus perjuangan hidup, diperjuangkan pun belum tentu hidup. Dan setelah itu tinggal riwayat hidup.

Seks lelaki yang perlu tetap tegar sampai usia emas, karena lelaki aktif menyerang, wanita boleh pasif saja. Supaya bisa tetap tegar bagaikan ranting kering, tidak perlu minta bantuan Mak Erot, atau tabib, cukup dengan memperhatikan nutrisi harian. Karena seks itu ada di otak. Kalau badan bugar karena yang kita makan lengkap dan memadai porsinya, cukup bergerak badan, maka seks akan sehat juga.

Untuk itu perlu investasi nutrisi sejak muda. Menu harian senantiasa lengkap, memilih bahan alami, cukup protein hewani maupun nabati, tak boleh kekurangan semua vitamin dan mineral.

Seks normal membutuhkan kemampuan setara bermain tennis ganda. Kalori yang terbakar untuk bergiat seks lumayan besar. Yang ada riwayat jantung tetap boleh seks asal perseneling gigi satu, tak perlu ngebut. Selebihnya ihwal seks di usia emas akan dikupas habis-habisan dalam seminar yang diadakan oleh sebuah komunitas di Jakarta Kamis 28 Mei ini. Sayang bukan untuk umum.

dr. Handrawan Nadesul

Loading...