Beranda News Wisata Terbang Bersama Citilink, Kemas Bagasimu dengan Cara Ini

Terbang Bersama Citilink, Kemas Bagasimu dengan Cara Ini

7572
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Saat hendak melakukan perjalanan, entah itu untuk keperluan berlibur maupun bisnis, Anda perlu menyiapkan barang-barang yang hendak dibawa. Pakaian, jaket, dan kamera merupakan barang-barang yang biasanya selalu dibawa saat berlibur.

Apalagi, bila Anda melakukan perjalanan dalam waktu yang tidak sebentar. Pastinya,  memerlukan barang bawaan yang lebih banyak. Dalam perjalanan berlibur atau bisnis dengan menumpang pesawat terbang, kapasitas bagasi amat menentukan. Besarnya kapasitas bagasi yang ditawarkan tiap maskapai penerbangan tentunya sangat memengaruhi barang bawaan apa saja yang hendak Anda bawa saat bepergian.

Saat ini, setiap maskapai menyediakan bagasi untuk setiap penumpangnya dengan ukuran yang berbeda-beda. Ada maskapai yang mengizinkan 15 kg berat bagasi secara cuma-cuma, ada pula yang mengizinkan barang bawaan hingga 20 kg.

Salah satu maskapai penerbangan yang cukup ternama, Citilink, menawarkan barang bawaan pada bagasi seberat 20 kg. Mendapatkan tiket maskapai penerbangan tersebut pun cukup mudah. Anda bisa memesannya melalui situs perjalanan yang banyak dipilih orang untuk bepergian, seperti Traveloka. Di situs tersebut, Anda juga bisa melihat penjelasan mengenai kapasitas bagasi yang diberikan Citilink sebanyak 20 kg.

Kapasitas bagasi yang ditetapkan tersebut cukuplah besar. Anda bisa lebih leluasa membawa barang yang diperlukan. Jadi, Anda bisa memboyong barang yang diperlukan saat mengudara bersama Citilink.

Namun, kapasitas sebesar 20 kg tidaklah cukup. Sering kali para penumpang kelebihan membawa barang. Alhasil, para penumpang pun akan dikenai biaya tambahan untuk setiap kelebihan barangnya. Ujung-ujungnya, budget perjalanan Anda akan bertambah karena pengeluaran yang tidak terduga seperti itu. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar barang bawaan Anda tidak melebihi kapasitas:
 Bawa Pakaian Seperlunya

Saat hendak bepergian, rasanya ingin memboyong pakaian sebanyak mungkin. Hal itu lantaran Anda tak ingin kekurangan baju hingga harus membelinya di daerah wisata. Ini bisa jadi biaya tak terduga yang mungkin akan memberatkan budget liburan.

 

Karena itu, Anda perlu menyesuaikan lamanya hari bepergian dengan berapa pakaian yang hendak dibawa. Misalnya Anda akan liburan selama 3 hari, Anda bisa menyiapkan 4 atau 5 lembar pakaian. Anda juga bisa membawa 1 celana jin dan beberapa celana pendek yang nyaman digunakan saat tidur.

Manfaatkan ”Smartphone”

Kamera SLR, kamera saku, atau handycam rasanya identik dibawa saat berlibur. Pasalnya, pasti Anda tak ingin melewatkan momen yang menyenangkan. Anda tentunya ingin mengabadikan potret diri di tempat liburan. Karena itu, kamera wajib dibawa.

Namun, untuk mengakali bagasi agar tak melebihi kapasitas, Anda bisa menanggalkan kamera. Anda dapat memanfaatkan smartphone untuk menjepret gambar saat liburan. Apalagi saat ini, smartphone memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga dapat mengambil gambar menjadi lebih bening tak kalah dengan kamera saku. Selain itu, kemampuan smartphone dalam merekam juga membuat Anda tak perlu rasanya membawa handycam.

Tata Koper dengan Rapi

Penataan koper untuk bepergian tentu sangat berguna. Dengan koper yang tertata rapi, Anda bisa memuat barang dengan lebih banyak. Contohnya, Anda bisa menggulung pakaian ketimbang melipatnya. Hal ini memang tidak berpengaruh terhadap berat bagasi. Namun, dengan penataan koper yang lebih efisien, tentu Anda bisa memiliki space lebih di koper sehingga dapat membawa barang lainnya.

Oleh-Oleh

Saat kita liburan, pasti ada saja yang menitip untuk dibelikan oleh-oleh. Biasanya orang terdekat kerap menodong dengan menitip suatu barang yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Belum lagi oleh-oleh untuk keluarga maupun rekan kantor.

Jadi, saat pergi berlibur, Anda perlu memperhitungkan oleh-oleh. Pasalnya, saat berangkat Anda bisa mengemas barang apa pun yang diinginkan sehingga lupa untuk menyediakan tempat guna membawa pulang oleh-oleh. Karena itu, saat bepergian, Anda perlu menyiapkan space kosong guna memuat oleh-oleh.

Loading...