Terduga Guru Cabul di Lampung Utara Diperiksa Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi Kekerasan Seksual/net

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polres Lampung Utara akhirnya memeriksa Mu‎ (54), oknum guru MAN I Kotabumi yang diduga telah mencabuli LM (15), siswinya sendiri. LM terlihat mendatangi Mapolres pada Kamis (3/11/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dengan didampingi oleh anak dan istrinya, LM segera bergegas menuju ‎ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim. Pemeriksaan terhadap Mu sendiri berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Sebelum meninggalkan Mapolres, Mu sempat memberikan keterangan kepada wartawan. Dengan tegas, Mu membantah jika semua yang dituduhkan oleh LM sebagaimana yang tertuang dalam laporan nomor : LP/ 976/X/POLDA LAMPUNG/ RES LU/ tertanggal 24 Oktober 2016.

Menurutnya, tuduhan pencabulan itu‎ sejatinya sama sekali tak sesuai dengan fakta. Karena, apa yang dilakukannya saat itu merupakan bentuk pertolongan pertama terhadap korban yang mendadak sakit. Keterangan inilah yang disampaikannya pada penyidik saat diperiksa.

“Kepada penyidik, sudah saya jelaskan kalau saya tidak melakukan itu (dugaan pencabulan,red). Karena, saya hanya melakukan pertolongan pertama (saat itu),” kilahnya sembari berlalu meninggalkan Mapolres.

Di lain pihak, Kasat Reskrim, AKP. Supriyanto Husin mengatakan, pemeriksaan terhadap Mu dilakukan untuk mengungkap tabir apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus tersebut. Saat ini, status Mu masih sebagai saksi terlapor.

“Mu dimintai keterangan sebagai saksi. Kami terus melakukan penyidikan terhadap persoalan ini,” terangnya.

Mencuatnya kasus dugaan pencabulan terhadap LM yang diduga dilakukan oleh Mu bermula saat LM yang terima dengan perlakuan Mu melaporkan kejadian ini kepada Mapolres beberapa waktu lalu. Dalam laporannya, LM mengaku perbuatan tak senonoh Mu dilakukan dalam tenda saat mengikuti kegiatan perkemahan.

  • Bagikan