Beranda Hukum Kriminal Terduga Pelaku Curas Serahkan Senjata Api Rakitan ke Koramil Rawajitu

Terduga Pelaku Curas Serahkan Senjata Api Rakitan ke Koramil Rawajitu

214
BERBAGI
Dedi menyerahkan senjata api rakitan ke Koramil Rawajitu.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Dedi (24), warga Desa Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver Kaliber 9 mm kepada aparat Koramil 426-03/Rawajitu, pada Rabu (26/4/2017) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Dedi menyerahkan barang bukti senpi tersebut, kepada Plh Danramil 03/Rawajitu, Kapten Inf Agus Sutono.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bersama barang bukti langsung diserahkan ke aparat kepolisian Polsek Rawajitu Selatan.

Komandan Unit Intel Kodim 0426/TB, Lettu Inf Tio mengatakan, penyerahan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver Kaliber 9 mm tersebut, dilakukan pelaku Dedi atas dasar kesadaran pelaku sendiri, yang langsung mendatangi Serda Nasrullah di kediamannya.

“Tidak ada paksaan dari pelaku yang datang menyerahkan diri, dengan menyerahkan barang bukti senpi kepada anggota kami,”ujar Tio dalam rilis yang diterima teraslampung.com, Kamis (27/4/2017).

Selanjutnya, kata Tio, pelaku dibawa ke Makoramil 426-03/Rawajitu, untuk proses penyelidikan dan lebih lanjut pihaknya menyerahkan Dedi bersama barang bukti senpi rakitan tersebut, kepada petugas kepolisian Mapolsek Rawajitu Selatan dan diterima oleh Brigadir Agung Budiono.

“Pelaku dan barang bukti senpi, sudah diserahkan ke petugas Polsek Rawajitu Selatan. Harapannya, dengan adanya kesadaran pelaku seperti ini, dapat mengurangi tindak kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat khususnya di daerah Tulangbawang dan Mesuji,”jelasnya.

Loading...