Beranda Hukum Kriminal Terduga Pencuri dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Dibekuk Polisi

Terduga Pencuri dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Dibekuk Polisi

180
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi tahanan

BANDARLAMPUNG-Tim anti bandit Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, berhasil membekuk satu pelaku tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang meresahkan masyarakat Kota Bandarlampung akhir-akhir ini.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya, membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca. Namun, pihaknya belum bisa membeberkan siapa pelaku yang telah diamankan tersebut. Sebab, kata dia, pihaknya masih melakukan pengembangan guna menangkap pelaku lainnya. (Baca: Pecahkam Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang dan Barang Berharga Milik Dosen IAIN).

“Ya ada satu terduga pelaku pecah kaca mobil yang sudah kami amankan, tapi belum bisa saya publikasikan. Karena masih pengembangan, dikhawatirkan pelaku lainnya melarikan diri,”
kata Dery melalui ponselnya, Kamis (18/6).

Dery menuturkan, pelaku yang diamankan petugasnya, diduga terlibat dalam aksi pencurian modus pecah kaca yang terjadi di dua tempat di wilayah Kedaton yang belum lama ini terjadi yakni di depan Kantor Radar Lampung dan Diler Nissan Mobil (depan kampus Teknokrat).

“Kemungkinan pelaku ini lah yang merupakan salah satu dari pelaku pencurian modus pecah kaca mobil yang terjadi di dua tempat itu”tuturnya.

Dari tangan pelaku, sambung mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah ini, petugas tidak menemukan barang bukti hasil dari pencurian.

“Kami tidak temukan adanya barang bukti, makanya kami masih kembangkan untuk mendapatkan barang bukti dan siapa saja rekan-rekan pelaku yang sudah diamankan ini. Ya mudah-mudahan dan doakan saja dalam waktu dekat ini, mereka dapat segera tertangkap,”terangnya.

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat agar lebih berhati-hati di saat memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Gunakan alarm dan kunci ganda, jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil yang dapat memancing aksi kejahatan.

“Lokasi parkir kendaraan, sangat berpengaruh terhadap kesempatan pelaku untuk melancarkan aksinya. Maka dari itu, pilihlah lokasi parkir yang aman dan terjangkau oleh pandangan mata,”imbaunya.

Ditambahkannya, mengenai upaya pengungkapan, pihaknya telah melakukan penyelidikan
dengan melibatkan seluruh jajaran yang ada di Polresta Bandar Lampung. Informasi-informasi dari para pelaku dengan modus yang sama yang telah diringkus awalnya juga selalu dikumpulkan untuk membantu dalam proses penyidikan dan penangkapan para pelaku lainnya.

Loading...