Terekam CCTV, Inilah Aksi Pencuri Sepeda Motor Milik Driver Ojol di SPBU Pasar Kangkung

  • Bagikan
Aksi pelaku curanmor saat gasak motor Honda Beat warna biru putih milik korban driver ojek online (Ojol) di SPBU Kangkung yang terkam kamera CCTV.
Aksi pelaku curanmor saat gasak motor Honda Beat warna biru putih milik korban driver ojek online (Ojol) di SPBU Kangkung yang terkam kamera CCTV.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi pelaku kejahatan di bulan Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat. Hal tersebut terbukti yang dialami oleh salah satu korban seorang driver Ojek Online (Ojol) Bandarlampung, sepeda motor Honda Beat milik korban yang belum lama ditinggal pergi saat buang air kecil di toilet hanya hitungan menit saja sudah raib digasak pencuri.

Peristiwa nahas yang dialami driver Ojol tersebut, terjadi di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) No. 21.351.05 di Jalan Hasanuddin, Kangkung, Bumi Waras, Bandarlampung Minggu pagi 27 Mei 2018 lalu sekitar pukul 08.48 WIB. Aksi pelaku curanmor tersebut, terekam kamera pengintai CCTV (Closed Circuit Television) di SPBU tersebut.

Menurut keterangan petugas keamanan (Satpam) SPBU, Ari Nopen (40) menceritakan, peristiwa aksi pencurian sepeda motor tersebut, saat korban yang merupakan driver Ojek online (Ojol) berniat untuk buang air kecil di toilet SPBU tempatnya bekerja.

“Jadi korban ini, baru mengantarkan istrinya di Pasar Kangkung untuk belanja. Lalu korban mampir ke SPBU ini untuk buang air kecil. Ya sekitar lima menitlah korban berada di dalam toilet itu,”ujarnya saat ditemui di SPBU, Selasa 29 Mei 2018.

Menurutnya, ia tidak begitu kenal dengan korban, sehingga ia juga tidak mengetahui siapa nama korban tersebut. “Saya gak tahu siapa nama korbannya itu, tapi korban mengatakan kalau kerjanya sebagai driver ojek online (Ojol) itu saja,”ungkapnya.

Setelah selesai dan keluar dari dalam toilet, kata Ari, korban kaget begitu melihat sepeda motor Honda Beat warna biru putih yang belum ada plat nomornya yang diparkirkan oleh korban berada di sebelah Minimarket SPBU sudah tidak ada lagi atau raib digondol pencuri.

“Kalau dilihat dari rekaman kamera CCTV yang ada di SPBU ini, pelakunya itu ada satu orang yang bawa kabur motor korban. Pelakunya mengenakan celana pendek warna putih, berkaus hitam dan memakai topi. Kalau wajahnya, tidak terlihat begitu jelas,”terangnya.

Dikatakannya, dari rekaman CCTV itu, saat pelaku tersebut akan mencuri motor korban, sempat dilihat oleh salah seorang nasabah bank yang akan mengambil uang di ATM yang ada di SPBU ini. Karena pelaku ini sepertinya sudah mahir dan lincah melakukan pencurian, pelaku dengan mudah mengelabui nasabah bank tersebut.

“Pelaku sudah naik motor korban, secara paksa pelaku merusak stop kunci kontak motor pakai alat kunci letter T. Saat nasabah bank itu datang, pelaku sempat turun dari motor yang mau dicurinya itu lalu jalan mondar-mandir layaknya orang yang tengah menunggu temannya sedang mengisi BBM,”jelasnya.

  • Bagikan