Beranda Hukum Kriminal Terekam CCTV, Pencuri Gondol Sepeda Motor di Desa Sidorejo Lamsel

Terekam CCTV, Pencuri Gondol Sepeda Motor di Desa Sidorejo Lamsel

247
BERBAGI
Pencuri sepeda motor di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan terekam CCTV.

Zainal Asikin  Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Aksi pencurian sepda motor di rumah Andrian atau Andi (38), pengusaha depot air minum isi ulang “Ar Rayan” di Jalan Jahe Dusun 3 Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, terekam kamera pengintai CCTV (Closed Circuit Television), Senin pagi (11/5/2020) sekitar pukul 09.34 WIB.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut, terlihat dua orang pencuri mendatangi rumah korban dengan mengendarai sepeda motor. Satu pelaku menunggu di atas sepeda motornya sambil mengawasi keadaan sekitar, sementara satu pelaku lagi masuk ke halaman rumah korban yang pintu pagarnya  terbuka.

Kemudian pelaku tersebut mengambil sesuatu benda dari dalam tasnya. Lalu dengan cepat pelaku merusak kunci stang motor dan langsung membawa kabur sepeda motor Honda Beat yang diparkir di halaman rumah.

“Kejadiannya pagi tadi. Sepeda motor yang dicuri Honda Beat dan motor itu milik salah satu anak buah atau pekerja di rumah saya,”ujarnya kepada teraslampung.com, Senin (11/5/2020).

Saat kejadian pencurian, kata Andi, di dalam rumahnya ada istri dan anaknya serta dua orang pekerja yang sedang bekerja megisi ulang air minum. Tapi mereka sama sekali tidak melihat ada orang masuk karena posisi mereka bekerja terhalang tembok. Bunyi mesin air minum isi ulang membuat para pencuri leluasa melakukan aksinya.

“Begitu dapat kabar pencurian itu, saya langsung pulang ke rumah. Kejadian pencurian ini, sudah saya laporkan ke Mapolsek Sidomulyo,”ungkapnya.

Andi menguatarakan,dalam rekaman CCTV  dua orang pelaku mondar-mandir terlebih dulu sebelum mencuri motor milik salah satu anak buahnya yang diparkirkan di depan halaman rumahnya. Bahkan wajah pelaku, terekam jelas di kamera CCTV.

“Dua orang pelakunya, satu duduk diatas motor di depan pagar rumah sambil tengak-tengok mengawasi keadaan sekitar dan satu pelaku lagi masuk ke dalam mengambil motor dengan merusak kunci stang motor,”terangnya.

Loading...