Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Terjaring Razia Satpol PP Lampura di Hotel, Dua Perempuan Muda Dilepas

Terjaring Razia Satpol PP Lampura di Hotel, Dua Perempuan Muda Dilepas

517
BERBAGI
Dua perempuan muda yang diamankan dari Hotel Duta, Kotabumi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Dua perempuan muda yang terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara i Hotel Duta, Selasa pagi (9/5/2017), akhir dilepaskan kembali. Mereka dilepas setelah menandatangani surat pernyataan dan dijemput oleh pihak keluarganya.

“Usai menandatangani surat pernyataan dan dijemput keluarganya, mereka kami lepas kembali,” kata Kepala Sat Pol PP, AKBP. Suratno melalui Kepala Bidang Penegakan Perda dan Disiplin Aparatur Sipil Negara Satuan Polisi Pamong Praja, Nizar Agung, Selasa (9/5/2017).

Menurut Nizar, razia penyakit masyarakat jelang bulan suci Ramadhan akan terus ditingkatkan. Hal ini dimaksudkan untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Razia penyakit masyarakat ini menyasar pada hotel – hotel dan toko – toko yang diduga menjual bebas minuman yang mengandung kadar alkohol.

“Untuk menghormati saudara – saudara kita yang akan menjalankan ibadah puasa, razia seperti ini akan terus dilakukan,” katanya.

Menurut Nizar, selain merazia beberapa hotel dan toko, pihaknya juga akan menyurati para pemilik hotel dan toko untuk tidak menerima tamu atau pasangan yang bukan suami – istri dan meminta toko – toko untuk tidak lagi menjual minuman keras.

“Tempat hiburan malam juga akan kami surati supaya menutup sementara usaha mereka saat bulan suci Ramadhan,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara kembali ‘menyatroni’ sejumlah hotel – hotel di Kotabumi guna menjaring pasangan bukan suami – istri, Selasa pagi.

Selain merazia sejumlah hotel di Kotabumi, petugas Sat Pol PP juga merazia toko – toko yang diduga memperjualbelikan minuman – minuman keras. Razia yang dilakukan ini merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat jelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Adapun hotel – hotel yang mereka datangi ialah Hotel Srikandi, Hotel Duta, Hotel Sederhana, dan Hotel Setiabudi. Dari Hotel Duta, petugas sempat mengamankan dua perempuan muda. Sementara, dari tiga hotel lainnya, petugas sama sekali tak menemukan pasangan – pasangan yang bukan suami – istri.

Sedangkan toko – toko yang didatangi untuk menemukan minuman – minuman keras ialah Toko yang ada di Pasar Dekon, Kotabumi. Dari Toko Sari Rasa dan Toko Rasa Mulya, petugas menyita sedikitnya tiga dus minuman keras merek Vigour.

Loading...