Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Terkait ADD, Puluhan Kades Kembali Ngluruk ke Kantor Pemkab Lampura

Terkait ADD, Puluhan Kades Kembali Ngluruk ke Kantor Pemkab Lampura

523
BERBAGI
Puluhan kepala desa bergerak menuju kantor BPKA Lampung Utara untuk menuntut kejelasan waktu pembayaran tunggakan ADD tahun 2017, Senin (7/5/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Untuk kali kesekian , puluhan kepala desa kembali ngluruk ke kantor Pemkab Lampung Utara, Senin (7/5/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

Tuntutan mereka masih seputar ketidakjelasan kapan waktu pembayaran tunggakan delapan bulan Alokasi Dana Desa (ADD) ‎tahun 2017. ADD Itu sanfat diperlukan oleh mereka untuk membayar tunggakan – tunggakan di desa mereka.

“Kami ke sini untuk menagih janji pemerintah yang katanya mau bayar ADD kami pada awal bulan ini,” kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Sulki.

Sulki menegaskan, mereka telah bosan diberi janji – janji kosong yang tidak pernah ditepati oleh Pemkab Lampung Utara. Terakhir, mereka dijanjikan akan dibayarkan pada awal bulan Mei 2018.

BACA: Tunggakan ADD tak Kunjung Cair, Para Kades Ngluruk ke Pemkab Lampura

“Kalau diminta sabar, kami sudah ‎capek sabar,” tegasnya.

‎Pantauan di lokasi, sekitar dua puluh kepala desa ini merangsek ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) untuk menemui pejabat di instansi tersebut. Hingga pukul 10.11 WIB, pertemuan antar kepala desa dan pejabat BPKA masih berlangsung.