Beranda Hukum Narkoba Terkait Narkoba, Polisi Masih Cari Kadisnaker Bandarlampung

Terkait Narkoba, Polisi Masih Cari Kadisnaker Bandarlampung

622
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, usai melakukan penggerebekan di ruang kerja Gumsoni dan menyita seperangkat alat isap sabu (bong) dan barang bukti lainnya, Kamis (16/3/2017), petugas sempat mencari keberadaan Gumsoni di rumahnya. Namun, hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Petugas sudah mendatangi rumah Gumsoni, tapi yang bersangkutan tidak ada,”ujarnya, Jumat (17/3/2017).

Dikatakannya, kedatangan petugas di rumahnya Gumsoni, yakni untuk meminta keterangan terkait dengan ditemukannya alat isap sabu dan lainnya di ruang kerjanya.

“Penyidik akan memanggil Gumsoni untuk dimintai keterangan, karena keterangan Gumsoni ini penting untuk mengetahui siapa pemilik alat isap sabu tersebut,”ungkapnya.

Saat disinggung mengenai status Gumsoni dalam kasus tersebut. Mantan Kapolres Banyumas ini mengatakan, saat ini statusnya masih sebagai saksi. Karena petugas belum mengetahu secara pasti kepemilikan barang tersebut.

Murbani mengutarakan, penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi para pegawai PNS di Disnaker Bandarlampung, para PNS tersebut diperiksa untuk dimintai keterangan terkait adanya temuan alat isap sabu dan lainnya di ruang kerja Kadisnaker Bandarlampung, Gumsoni.

“Saat ini masih pemeriksaan saksi-saksi dulu, dan belum diketahui pemilik alat isap sabu dan lainnya di ruang kerja Gumsoni,”terangnya.

Menurutnya, ia berharap Gumsoni kooperatif dan datang penuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangannya terkait dengan kasus tersebut.

“Saya yakin dia (Gumsoni) datang penuhi panggilan penyidik, apalagi yang bersangkutan ini kan pejabat publik dan tidak mungkinlah kalau tidak datang,”jelasnya.

Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, menggrebek ruang kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bandarlampung, Gumsoni, Kamis (16/3/2017) siang lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari penggrebekan tersebut, polisi menemukan seperangkat alat isap sabu-sabu (bong), satu buah pipa kaca (pirex), sisa pakai sabu-sabu dan senjata api jenis airsoftgun. Polisi sempat mencari keberadaan Gumsoni, namun hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.