Beranda News Pilgub Lampung Terkait OTT KPK, Kapolda Lampung Minta Masyarakat Tetap Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada...

Terkait OTT KPK, Kapolda Lampung Minta Masyarakat Tetap Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Serentak 2018

340
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Suntana memberikan keterangan kepada wartawan terkait OTT KPK di Lampung Tengah dan keamanan menjelang Pilkada seentak Juni 2018, di Lapangan Saburai,Kamis (15/2/2018).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana meminta, agar seluruh masyarakat Lampung tenang, kondusif dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu dugaan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap 14 pejabat dan DPRD Lampung Tengah.

“Saya berharap masyarakat tetap tenang, tidak usah terprovokasi dan tetap fokus saja dengan kegiatan yang dilakukannya,”ujarnya saat diwawancarai usai gelar apel pasukan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 di Lapangan Korem 043/Gatam, Saburai, kamis (15/2/2018).

Saat disinggung benar adanya operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, Jenderal bintang dua ini tidak menampik dan membenarkan mengenai adanya OTT tersebut.

Suntana mengungkapkan, bahwa KPK telah memeriksa terhadap 14 orang yang terkena OTT yakni pegawai Pemkab dan anggota DPRD Lampung Tengah. Pemeriksaan tersebut, dilakukan di ruang Subdit II Harda dan ruang Subdit III Tipikor Polda Lampung. KPK sudah berkoordinasi dengan Polda Lampung ketika melakukan OTT, serta meminjam ruangan untuk dilakukan pemeriksaan sementara.

“Mengenai yang semalam itu adalah tugas dan wewenangnya KPK, kami (Polda Lampung) hanya memback-up saja apa yang diminta oleh KPK untuk melakukan pengawalan,”terangnya.

Dikatakannya, dalam suatu kegiatan apapun, KPK selalu berkoordinasi dengan Polda Lampung.