Beranda Hukum Terkait OTT KPK, Ruang Kerja Bupati dan Sekda Lamteng Disegel KPK

Terkait OTT KPK, Ruang Kerja Bupati dan Sekda Lamteng Disegel KPK

144
BERBAGI
Ruang kerja Bupati Lampung Tengah disegel tim penyidik KPK, Kamis dini hari (15/2/2018). Foto: Istimewa via Harianmomentum.com

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat. Menyusul terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap beberapa pejabat Lamteng, anggota Dewan, dan pengusaha, tim penyidik KPK lanhsung menyegel ruang Kantor Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Kamis, 15 Februari 2018, pukul 04.30 WIB.

Seorang anggota Sat Pol PP Pemkab Lamteng mengaku tim KPK secara berjumlah empat orang datang sekitar pukul 03.35. Mereka menemui petugas piket dengan mengenalkan diri dari KPK dengan menunjukkan kartu identitas.

“Mereka mengaku akan menyegel kantor, ruangan bupati yang ada di lantai tiga,” katanya.

Selain ruang kerja bupati, tim KPK juga meyegel ruangan Sekretaris Daerah Lampung Tengah, Adi Erlansyah, di lantai dua.

Empat orang petugas KPK itu langsung menyegel dua ruangan tersebut dengan memasang garis pembatas bewarna merah dan hitam disertai kertas putih yang bertulis disegel KPK dan garis batas dilarang melewati.

“Saat Pol PP mempertayakan kenapa disegel dari pihak KPK mengatakan tunggu saja informasi besok,” ujarnya.

Untuk sementara dari KPK tidak diberi ijin oleh pol pp masuk ruangan karena tugas mereka menjaga ruagan dan tidak ada perintah untuk membuka ruangan.

“Petugas KPK sebanyak empat orang tersebut hanya menyegel saja dari luar,” jelas Dicky.

sumber: harianmomentum.com