Terkait Pajak, BPPRD Bandarlampung Segel Tempat Parkir RSU Dadi Tjokrodipo dan Hotel Sahid

Penyegelan parkir di RSUD A Dadi Tjokrodipo.
Penyegelan parkir di RSUD A Dadi Tjokrodipo.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung menyegel pengelolaan parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tjokrodipo dan Hotel Sahid, Selasa (29/11/2022). Penyegelan tersebut dengan cara memasang stiker.

Menurut Kasie Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BPPRD Ferry Budhiman penyegelan terhadap pengelola parkir di RSUD A Dadi Tjokrodipo karena selama beroperasi tidak pernah membayar kewajibannya berupa pajak parkir.

“Kami sudah menyurati pihak PT Kiandra (pengelola parkir) untuk membayar pajak parkirnya. Sudah memberikan surat teguran dari satu hingga tiga tapi tidak diindahkan. Dan tambahan informasi ya, pihak PT Kiandra tidak pernah menyetor pajak selama mereka beroperasi atau 19 bulan” jelasnya di Pemkot Selasa 29 November 2022.

“Estimasi kami pajak parkir yang harus disetor PT Kiandra perbulannya sekitar Rp5 juta,” tambahnya.

Sedangkan Hotel Sahid yang berada di jalan Yos Sudarso disegel oleh BPPRD karena sudah 3 tahun menunggak pembayaran PBB-nya.

“Hal yang sama juga kepada Sahid, sudah kami minta untuk membayar PBB-nya. Sudah tiga tahun tidak membayar PBB nilainya Rp700 juta, akhirnya kami pasang stiker juga di hotel itu,” kata Kasie Wasdal BPPRD Ferry Budhiman.

Dandy Ibrahim