Beranda Hukum Terkait Pembelian Mobil, LBH NU Lampung Gugat PT Astra

Terkait Pembelian Mobil, LBH NU Lampung Gugat PT Astra

649
BERBAGI
Yudi Hidayat (tengah) bersama Andi Hidayat (kiri) dan Ketua LBH NU Yudi Yusnandi (kanan).

TERASLAMPUNG.COM — Lembaga Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (NU) menggungat PT. Astra Internasional Tbk (Daihatsu) Cabang Lampung yang diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Menurut Ketua LBH NU Yudi Yusnandi pihaknya sudah melayangan gugatan perdata ke PN Tanjungkarang Selasa (2/10) disebabkan kliennya yang bernama Yudi Hidayat warga, Desa Sukamaju, Kecamatan Palas, Lampung Selatan membeli mobil Daihatsu Xenia secara tunai senilai Rp.163.800.000 mobil tersebut tidak bisa diambil dengan alasan uang tersebut tidak masuk ke dalam sistem di PT Astra Internasional Tbk.

“Klien kami membeli mobil secara tunai dan uang tunai tersebut pada tanggal 28 Agustus diserahkan ke wira niaga/sales Daihatsu bernama Ridlwan Fadlil, ke esok harinya ketika klien kami hendak mengambil mobil ternyata mobil Daihatsu Xenia itu tidak bisa dibawa pulang karena pembayarannya tidak masuk dalam sistem PT. Astra Int Tbk cabang Lampung,” jelasnya di Kantor PW NU Lampung Selasa (2/10).

Atas kejadian tersebut LBH NU menggunggat secara perdata PT. Astra Int Tbk cabang Lampung dan melaporkan Ridlan Fadlil ke Polisi dengan tuduhan penipuan.

“Sebelum melayangkan gugatan kami melakuka somasi/peringatan hukum kepada PT Astra untuk mematuhi kewajibannya menyerahkan satu unit mobil Daihatsu atau mengembalikan secara tunai uang sebesar Rp.163. juta lebih,” jelasnya.

“Jawaban Daihatsu pusat cenderung menyalahkan klien kami, untuk itu kami melayangkan gugatan perdata ke Daihatsu Lampung dan kepada wira niaga/sales yang bernama Ridlwan Fadlil kami laporkan ke polisi atas perbuatan penipuan,” imbuhnya.

Yudi Yusnandi menyesalkan sikap PT Astra yang mempekerjakan orang yang tidak mempunyai alamat yang jelas.

“Kami sudah mencari alamat si Ridlwan Fadlil tapi alamatnya bodong kok bisa perusahaan besar mempekerjakan orang yang tidak punya alamat jelas,” ungkapnya.

Guna klarifikasi Teraslampung.com mendatangi PT. Astra Int Tbk cabang Lampung yang berada di jalan A. Yani Bandarlampung sayangnya atas penjelasan custumer service, manager mereka sedang tidak ada di tempat.

Loading...