Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Terkait Program Beasiswa, Pemkab Lamsel Kerjasama dengan Itera

Terkait Program Beasiswa, Pemkab Lamsel Kerjasama dengan Itera

157
BERBAGI
Asisten Bidang Kesra Setdakab Lampung Selatanl Dra. Ismar Kolina
Asisten Bidang Kesra Setdakab Lampung Selatanl Dra. Ismar Kolina

TERASLAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berencana menjalin kerjasama membuat memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Institut Tekhnologi Sumatera (Itera.

Menurut Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lamsel Dra. Ismar Kolina, untuk melaksanakan kerjasama tersebut, pemerintah daerah (Lamsel, red), saat ini tengah bersiap untuk menyambut tawaran tersebut.

“Kami baru saja selesai rapat membahas hal ini (MoU’red). Untuk teknis pelaksanaannya, itu belum bisa dipastikan kapan waktunya,” ujar Ismar Kolina, kepada wartawan, diruang kerjanya, usai acara rapat, Selasa (27/10).

Ismar menjelaskan, banyak program yang akan dilaksanakan melalui kerjasama antara Pemkab Lamsel dan Itera  salah satunya adalah program beasiswa putra daerah. Beasiswa tersebut akan dibagi melalui beberapa kelompok, diantaranya bagi siswa berprestasi maupun siswa yang kurang mampu.

“Intinya yang akan diberikan beasiswa itu adalah putra daerah Lamsel. Karena, kami ingin anak-anak di Lamsel bisa mengenyam pendidikan sampai di perguruan tinggi. Kami rasa ini sangat baik dan positif,” jelasnya.

Diungkapkannya, pihaknya belum bisa menerangkan secara jauh terkait besaran beasiswa yang nantinya akan diberikan. Sebab, katanya, anggaran untuk beasiswa tersebut akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu melalui rapat lanjutan.

“Jumlahnya berapa kita juga belum tahu pasti. Yang jelas akan dianggarkan sesuai dengan kondisi keuangan Pemkab Lamsel saat ini,” katanya.

Loading...