Beranda Hukum Terkait Proyek Reklamasi Pantai, Walikota Herman HN Diperiksa Kejagung

Terkait Proyek Reklamasi Pantai, Walikota Herman HN Diperiksa Kejagung

351
BERBAGI
Walikota Bandarlampung, Herman HN
Walikota Bandarlampung, Herman HN

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Terkait dugaan perizinan reklamasi di kawasn pesisir Bandarlampung, Walikota Bandarlampung, Herman HN, diperiksa tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (29/6/2016). Pemeriksaan tersebut, berlangsung di ruang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandarlampung.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Lampung, Robert A Tacoy saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terhadap Wallikota Bandarlampung, Herman HN.

Namun saat ditanya terkait dengan materi pemeriksaan terhadap Walikota Bandarlampung, Herman HN, Robert enggan membeberkannya. Menurutnya, ia tidak bisa memberikan penjelasannya, karena tim dari Kejagung yang melakukan pemeriksaannya.

“Benar ada pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Kejagung terhadap Herman, HN. Mengenai pemeriksaannya seperti apa, nanti ketua tim Kejagung lah yang akan berikan penjelasannya sama kawan-kawan media,”ujar Robert, Rabu (29/6/2016).

Robert mengutarakan, kedatangan tim dari Kejagung tersebut, yakni dalam rangka penyelidikan terkait perizinan reklamasi di Pesisir Bandarlampung (Pantai Teluk Lampung). Anggota tim yang turun untuk melakukan pemeriksaan, lebih dari dua orang.

“Pemeriksaan ini mulai dilakukan sejak hari ini, Rabu (29/6/2016) sampai selesai nanti,”ungkapnya.

Pantauan teraslampung.com, Walikota Bandarlampung, Herman HN datang ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung bersama beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, seperti Kepala Dinas Tata Kota, Efendi Yunus; Kabag Huku, Wan Abdurrahman; Kepala BPLH, Rejab; Kabag Pemerintahan, Sahriwansyah dan Asisten I, Dedi Amrullah.

SIMAK: Reklamasi Pantai Bandarlampung: Siapa Bisa Menolak Kebaikan Ibu Negara?

Tampak terlihat dari depan ruangan Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Lampung, Herman HN dengan mengenakan kemeja warna putih dan celana panjang warna hitam terlihat keluar masuk di ruangan tersebut.

Pemeriksaan yang dilakukan tim dari Kejagung terhadap Herman HN, masih berlangsung dan belum ada keterangan resmi dari pihak kejaksaan.