Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Terkait Virus Corona, DPRD Lampura tidak Gelar Sidang Paripurna HUT ke-56 Lampung

Terkait Virus Corona, DPRD Lampura tidak Gelar Sidang Paripurna HUT ke-56 Lampung

335
BERBAGI
Kantor DPRD Lampung Utara
Kantor DPRD Lampung Utara

Feaby Handana|Teraslampung.com

Kotabumi–DPRD Lampung Utara memutuskan untuk meniadakan sidang paripurna perayaan HUT ke-56 Provinsi Lampung‎. Sidang paripurna yang merupakan agenda rutin ini yang rencananya digelar hari ini tidak digelar karena DPRD Lampung Utara mematuhi instruksu Gubernur Lampung tentang pencegan virus corona.

“Menindaklanjuti instruksi Gubernur Lampung, sidang paripurna HUT terpaksa ditiadakan,” kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, M. Syafe’i Yusuf, Rabu (18/3/2020).

Menurut M. Syafei‎, sidang paripurna HUT Provinsi Lampung dijadwalkan digelar pada 18 Maret 2020. Sidang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh DPRD Lampung Utara.

“Sidang ini adalah agenda rutin‎ yang dilaksanakan tiap tahun,” jelasnya.

Keputusan untuk meniadakan sidang paripurna itu diambil tak lama setelah Gubernur Lampung menerbitkan instruksi untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di Lampung.

“Kebijakan meniadakan sidang ini ‎diambil usai Pak Gubernur menerbitkan instruksi pada Senin kemarin,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Senin (16/3/2020) menerbitkan surat instruksi terkait penanngulangan virus corona di Lampung.

Instruksi  Gubernur Lampung itu antara lain:

1. Menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap metakukan perilaku hidup bersih dan sehat / Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta tetap menjaga stamina agar daya tahan tubuh tetap terjaga;

2. Memberikan informasi kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke fasititas kesehatan terdekat jika mengatami gejata demam tebih dari 38″C, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak nafas untuk ditakukan pemeriksaan lebih lanjut.

3. Untuk mencegah dan metakukan tindak antisipatif penyebaran virus Covid 19 di
[ingkungan kerja masing-masing, diinstruksikan kepada saudara segera melakukan Pembentukan Gugus tugas penanganan Covid 19 di masing-masing lingkup kerja;

4. Untuk meminimalisir penyebaran virus Covidl9 di Provinsi Lampung, seluruh Aparatur Sipit Negera (ASN) dapat metakanakan tugas-tugas pekerjaan kantor/kedinasan di rumah masing-masing (bukan libur) dengan tetap memperhatikan petayanan publik dan tidak mengurangi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dilakukan evatuasi oteh Pejabat Tinggi Pratama (JTP) / Kepata OPD masing-masing dengan menerapakan daftar hadir manual, terhitung mulai tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020 (14 hari kalender).‎

Loading...