Beranda News Bandarlampung Teror Bom di Transmart Lampung, Ini Kotak yang Dicurigai Berisi Bom

Teror Bom di Transmart Lampung, Ini Kotak yang Dicurigai Berisi Bom

943
BERBAGI
benda mencurigakan berbentuk kotak yang dilapisi lakban dan ada dua cabang kabel yang keluar diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (Teather) di lantai 3 Mall Transmart Lampung.
benda mencurigakan berbentuk kotak yang dilapisi lakban dan ada dua cabang kabel yang keluar diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (Teather) di lantai 3 Mall Transmart Lampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Puluhan tim gegana penjinak bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Lampung mendatangi pusat perbelanjaan Transmart Lampung di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandarlampung, Selasa 15 Mei 2018 siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan tim Jibom Satbrimobda Lampung dan puluhan petugas dari Polresta Bandarlampung di Transmart Lampung itu untuk memeriksa sebuah kotak mencurigakan diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (gedung bioskopr) di lantai 3 pusat perbelanjaan dan hiburan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com dilokasi, sekitar pukul 11.30 WIB, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame mendapat telepon dari salah satu Satpam Mall Transmart tentang adanya sebuah bungkusan berbentuk kotak yang mencurigakan di dalam kamar mandi studio di lantai 3 Transmart.

Seteleh dicek ternyata benar, adanya bungkusan mencurigakan dan di kotak itu ada cabang kabel yang menjuntai keluar. Bungkusan tersebut dibalut menggunakan lakban berwarna coklat.

Curiga dengan bungkusan tersebut, selanjutnya bungkusan itu dibawa keluar dari kamar mandi dan diletakkan di samping gedung Transmart.

Menurut keterangan salah seorang karyawan Mall Transmart Lampung, kotak kecil dengan dilapisi lakban berwarna coklat itu ditemukan oleh dua karyawan bioskop Transmart bernama Yoga dan Roni. Selanjutnya, mereka melaporkannya ke petugas Satpam.

“Tadi sekitar pukul 11.00 WIB ditemukannya. Kotak mencurigakan itu terlihat ada cabang kabel yang menjuntai keluar dan di kotak itu juga ada tulisannya Transmart 2 dan Mall Kartini 3,”ujarnya saat di lokasi.

Pantauan Teraslampung.com di lokasi, Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara yang berada di dekat lokasi Mall Transmart Lampung dan akses jalan Sultan Agung yang menuju ke lokasi Transmart langsung diblokade oleh petugas dan pengamanan di Mall Tranmart Lampung tersebut diperketat.

Beberapa anggota polisi bersenjata lengkap dengan mengenakan rompi anti peluru, tengah bersiaga mengamankan lokasi dan melakukan pengecekan di seputar lokasi pusat perbelanjaan tersebut.

Tampak terlihat di lokasi tersebut: Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, dna Kasat Reskrim Kompol Harto Agung Cahyono.

Tim Jibom Gegana Satbrimobda Lampung hingga pukul 14.40 WIB masih melakukan pengamanan dan mengevakuasi benda kotak mencurigakan yang diduga berisi bom tersebut. Penjinakan terhadap benda mencurigakan itu dilakukan tim Jibom di halaman belakang Transmart.

Penemuan kotak mencurigakan tersebut, membuat karyawan Transmart, pengunjung, dan masyarakat sekitar panik. Seluruh karyawan Transmart dan pengunjung, berada di halaman parkir depan Transmart dan juga di jalan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai benda mencurigakan berbentuk kotak yang ditemukan di Mall Transmart Lampung tersebut.