Beranda Hukum Teror Bom di Transmart Lampung, Ini Pesan Kapolda Lampung

Teror Bom di Transmart Lampung, Ini Pesan Kapolda Lampung

325
BERBAGI
Kapolda Lampung Irjen Suntana

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Terkait penemuan benda mencurigakan yang diduga bom di pusat perbelanjaan Mall Transmart Lampung Selasa siang tadi, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung agar tetap tenang dan melaksanakan kegiatan seperti biasa. Selain itu juga, masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi berita yang belum dapat dipastikan mengenai kebenarannya.

“Saya berharap, masyarakat tetap tenang dan jalankan aktivitas seperti biasanya dan hindari berita hoax atau yang belum pasti kebenarannya,”ungkapnya melaui pesan WhatsApp, Selasa 15 Mei 2018.

Terkait dengan hal itu, kata Jenderal bintang dua ini, saat ini pihaknya sedang melakukan analisa dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan rekaman CCTV. Irjen Pol suntana juga menginstruksikan kepada seluruh Jajarannya, untuk terus melaksanakan langkah-langkah antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi kembali di wilayah hukum Polda Lampung.

“Jika menemukan hal yang mencurigakan, saya mohon bantuan dari masyarakat segera laporkan kepada aparat Desa/Lurah dan juga petugas kepolisian maupun TNI setempat agar dapat segera ditindaklanjuti,”jelasnya.

Ditegaskannya, pihaknya akan terus melakukan pengamanan di tempat-tempat objek vital seperti Bandara, Stasiun, Terminal, Pelabuhan, pusat perbelanjaan (Mall), Pasar dan di pusat tempat-tempat keramaian lainnya.