Beranda Hukum Teror Bom di Transmart Lampung, Kotak Diduga Berisi Bom Sempat Meledak

Teror Bom di Transmart Lampung, Kotak Diduga Berisi Bom Sempat Meledak

1064
BERBAGI
benda mencurigakan berbentuk kotak yang dilapisi lakban dan ada dua cabang kabel yang keluar diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (Teather) di lantai 3 Mall Transmart Lampung.
benda mencurigakan berbentuk kotak yang dilapisi lakban dan ada dua cabang kabel yang keluar diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (Teather) di lantai 3 Mall Transmart Lampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim Gegana penjinak bom (Jibom) dari Satuan Brimob Polda Lampung, akhirnya berhasil mengevakuasi bungkusan berbentuk kotak mencurigakan diduga bom yang ditemukan di dalam kamar mandi studio (teather) di lantai 3 Mall Transmart Lampung, Selasa 15 Mei 2018.

Untuk mengetahui isi di dalam bungkusan berbentuk kotak dan dilapisi lakban berwarna coklat dan juga ada dua buah kabel menjuntai keluar yang diduga bom tersebut dibuka menggunakan sebuah alat khusus di bawah pantauan tim penjinak bom Brimob Polda Lampung sekitar pukul 14.45 WIB.

Sebelum benda diduga bom tersebut meledak, area di sekitar Mall Transmart Lampung disterilkan terlebih dahulu oleh puluhan anggota polisi bersenjata lengkap.

Kemudian dengan hitungan mundur, benda yang diduga bom tersebut sempat meledak meski dengan ledakan yang tidak besar.

Sebelum meledak, tim Gegana Satuan Brimob Polda Lampung melakukan evakuasi terlebih dulu terhadap benda kotak berwarna coklat diduga bom di Mall Transmart Lampung sekitar pukul 12.00 WIB. Lalu puluhan anggota polisi bersenjata lengkap lainnya melakukan sterilisasi Jalan Arif Rahman Hakim dan memblokade jalan yang menuju ke Transmat tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com di lokasi, sekitar pukul 11.30 WIB petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame mendapat telephon dari salah satu Satpam Mall Transmart yang mengatakan adanya sebuah bungkusan berbentuk kotak yang mencurigakan di dalam kamar mandi studio Theater di lantai 3 Transmart Lampung yang ditemukan oleh karyawan CGV Mall Transmart.

Seteleh dicek informasi tersebut ternyata benar. Memang ada bungkusan mencurigakan dan di kotak itu ada cabang kabel yang menjuntai keluar.

Kotak tersebur dibungkus dan dibalut dengan lakban berwarna coklat. Di bagian luar kotak ada tulisan ” Transmart 2 dan Mall Kartini 3″.

Curiga dengan bungkusan itu, petugas polisi kemudian membawa bungkusan itu keluar dari kamar mandi dan diletakkan di samping gedung Transmart.