Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Terpilih Sebagai Sekdakab, Lekok Siap Benahi Lampung Utara

Terpilih Sebagai Sekdakab, Lekok Siap Benahi Lampung Utara

379
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara ‘terpilih’, Lekok mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi pelbagai persoalan yang sedang melilit Lampung Utara termasuk persoalan keuangan.

Lekok terpilih sebagai Sekdakab Lampung Utara usai mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lampung Utara baru – baru ini. Asisten II Bidang Pengembangan ‎Ekonomi Kabupaten Tulangbawang Barat‎ ini menyisihkan kompetitor terdekatnya, Dina Prawitarini dalam dua kali tes terakhir.

“Jujur, saya malah belum dengar kabar (terpilih sebagai Sekdakab) ini. Tapi, jika memang kabar itu benar adanya‎, saya siap memberikan yang terbaik untuk Lampung Utara,” papar Lekok melalui ponselnya, Selasa (2/6/2020).

Menurut Lekok, Lampung Utara adalah tanah kelahirannya sehingga wajar jika ia akan melakukan apa saja yang diperlukan dalam membenahi Lampung Utara. Tujuannya semata – mata untuk kemajuan daerahnya yang menjadi salah satu kabupaten tertua di Lampung.

“Lampung Utara adalah tanah kelahiran saya. Saya akan semaksimal mungkin melakukan pembenahan yang diperlukan,” tegas dia.

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara akhirnya ‘resmi’ menjadi ‎milik Lekok. Kepastian ini didapat setelah nama yang bersangkutan menempati urutan pertama dalam uji terakhir yang dilakukan oleh panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lampung Utara.

“Nama beliau menempati urutan pertama dalam uji makalah dan wawancara yang digelar pada akhir pekan ‎lalu,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber DayaManusia‎ di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Hendri Dunant.‎

Menurut Hendri, keputusan untuk melanjutkan uji terakhir dalam JPTP Sekdakab ini dilakukan usai Komite Aparatur Sipil Negara ‎(KASN) mendapat restu dari pihak Kementerian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Restu dari pihak Kemenpan dan RB ini untuk menindaklanjuti surat dari KASN terkait hasil tes kompetensi jabatan Sekdakab.

“Hasilnya, pihak Kemenpan dan RB menginstrusikan kepada Pansel untuk melanjutkan uji terakhir Sekdakab,” terangnya.

Selain jabatan Sekdakab, dua jabatan lainnya yang dilelang juga telah dipastikan pemiliknya. Kedua jabatan itu ialah jabatan Kepala Dinas Lin‎gkungan Hidup dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan. Kepala DLH menjadi milik Tomy Suciadi dan Kepala Dinas Perdagangan ditempati oleh Hendri.