Beranda Hukum Kriminal Tersangka Curanmor Ini Selalu Beraksi Bersama pada Malam Hari Hingga Jelang Subuh

Tersangka Curanmor Ini Selalu Beraksi Bersama pada Malam Hari Hingga Jelang Subuh

227
BERBAGI
Rahmat dan komplotnnya melakukan pencurian sepeda motor menjelang subuh.

Zainal Asikin/teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, Rahmat, tersangka pencuri sepeda motorr, dalam dua bulan terakhir sudah enam kali mencuri sepeda motor di Bandarlampung. Semuanya dilakukan malam hari hingga menjelang waktu subuh.

“Tersangka melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama tiga tersangka lainnya yang saat ini masih buron (DPO),” kata Dery. Minggu (24/4).

Dery mengatakan, beberapa daerah yang pernah menjadi aksi pencurian Rahmat Cs, di daerah Telukbetung, Kedaton, Rajabasa, Tanjungkarang Barat dan Sukarame.

“Modus pencuriannya merusak kunci stang motormenggunakan kunci letter T. Rahmat Cs, beraksi pada malam hari dan menjelang subuh. Sasarannya, sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, di warnet dan halaman depan rumah,”ujarnya.

Dery mengutarakan, dalam setiap aksinya, komplotan Rahmat berbagi peran. Ada yang megawasi situasi sekitar lokasi TKP, eksekutor dan menjual motor dari hasil curian. Sementara dari pengakuan tersangka Rahmat, saat beraksi perannya membonceng temannya mencari target sasaran calon korbannya dan mengawasi situasi dilokasi sekitar.

“Untuk ketiga tersangka lain sebagai eksekutor dan membawa motor hasil curian, identitasnya sudah kami kantongi. Saat ini, ketiganya masih  dalam pencarian dan pengejaran petugas,”terangnya.