Beranda Hukum Kriminal Tersangka Jambret-Begal-Rampok Ini Tiap Beraksi Selalu Pakai Senpi Rakitan

Tersangka Jambret-Begal-Rampok Ini Tiap Beraksi Selalu Pakai Senpi Rakitan

70
BERBAGI
Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Kompol Edy Saputra saat menunjukkan barang bukti senjata api rakitan dan tiga butir peluru yang digunakan tersangka Umar Ridho alis Sumar.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Tanjungkarang Timur, Edy Saputra mengatakan, setiap melakukan aksi kejatahan, tersangka Sumar selalu menggunakan senjata api rakitan. Dari catatan kepolisian, Sumar tidak hanya terlibat aksi penjambretan. Tersangka juga pernah terlibat beberapa aksi lainnya kasus perampokan di Alfamart dan aksi pembegalan.

“Sumar bersama teman-temannya, pernah merampok brankas berisi uang tunai Rp 40 juta di Alfamart di daerah Gading Rejo, Pringsewu,”kata Edy kepada wartawan, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, Sumar membawa senjata api rakitan untuk menakuti korbannya, tapi jika korbannya melawan tersangka tidak segan-segan untuk melukainya.

Dikatakannya, untuk di wilayah hukum Polsekta Tanjungkarang Timur, tersangka Sumar sudah dua kali melakukan aksi penjambretan. Salah satu aksinya, menjambret tas korban bernama Kristina Ambaryati (24) warga Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim, pada Agustus 2015 lalu.

“Sumar beraksi bersama Hendri, keduanya berkeliling mengendarai sepeda motor mencari target calon korbannya,”ujarnya.

BACA: Jambret Bersenjata Api Diringkus Polisi Saat Kendarai Motor di Jalan

Pada saat di Jalan Ridwan Rais, kata Edy, tersangka Sumar dan Hendri melihat korban Kristina yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian.
Kedua tersangka, langsung memepet motor korban lalu merampas tas korban dengan menodongkan senjata api.

“Kerugian yang diderita korban, satu buah tas warna hitam didalamnya berisi dompet warna coklat, satu unit ponsel merk Samsung Galaxi, uang tunai Rp 115 ribu dan beberapa surat penting lainnya,”terangnya.

Aparat Unit Reskrim Polsekta Tanjungkarang Timur (TkT) meringkus tersangka jambret, Umar Ridho alias Sumar (31) warga Kelurahan Bumi Kedamaian, Kecamatan Kedamaian. Polisi menangkap Sumar, saat mengendarai sepeda motor di daerah Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Minggu (24/7/2016) malam.

Pada saat akan ditangkap, tersangka Sumar melakukan perlawanan aktif dan berusaha melarikan diri, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan dua timah panas di kakinya

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti satu pucuk senjata api rakitan bersama tiga butir peluru dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam BE 7997 YX milik tersangka.

Loading...