Beranda Hukum Kriminal Tersangka Membunuh Feby karena Terpergok Saat akan Mencuri

Tersangka Membunuh Feby karena Terpergok Saat akan Mencuri

326
BERBAGI
Jenazah Feby dibawa ke rumah duka dari RS Ryacudu Kotabumi, Minggu siang (20/12).

‎Feaby Handana/Teraslampung.com

Kotabumi–Motif yang melatarbelakangi tersangka Supriyadi membunuh Feby (11 tahun), anak tetangga dekatnya sendiri, dan memasukkan mayat Feby ke dalam sumur akhirnya terungkap. Menurut Kapolsek Abung Timur AKP  Emrosadi, tersangka Samsuri membunuh Feby karena terpergok saat masuk ke rumah orang tua Feby untuk mencuri.

“Lantaran kepergok oleh korban dan korban mengenali pelaku, pelaku lantas membekapnya hingga tewas.‎ Jenazah korban lalu diseret pelaku dan dibuang ke dalam sumur di belakang rumahnya.Jadi luka lebam dan memar pada tubuh korban murni karena dijatuhkan ke dalam sumur tersebut,” kata Emrosadi.

Menurut Emrosadi, pria yang rumahnya berada di depan rumah keluarga korban itu ditangkap pihaknya bersama tim dari Polres Lampung Utara. Penangkapan tersangka dilakukan secara diam – diam untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar warga.

“Terhitung kurang dari enam jam kita telah mengungkap identitas pelaku dan langsung kita lakukan penangkapan secara diam-diam guna mengantisipasi terjadinya bentrok antar warga,” kata AKP. Emrosadi, Minggu (20/12) malam.

Sementara itu, hingga pukul 22:00 WIB, Samsuri (26), tersangka yang diduga dengan keji menghabisi nyawa Febby, bocah 11 tahun kemudian membuangnya ke dalam sumur,  masih menjalani pemeriksaan intensif pihak penyidik Polres Lampung Utara.

Para awak media belum bisa mendapatkan konfirmasi dari Polres Lampung Utara terkait motif pembunuhan keji itu. Para jurnalis yang berusaha menghubungi  Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Iptu. Supriyanto Husin, untuk menanyakan kronologi berikut motif pelaku melalui pesan singkat, belum bisa mendapatkan jawaban yang rinci.

“Nanti ya. Lagi dalam pengembangan,” kata Iptu Supriyanto, melalui pesan singkatnya.‎

Loading...