Tersangka Pencuri di Rejosari Lampung Utara Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Tersangka Riski saat ditangkap polisi.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Tekab 308 Polres Lampung Utara mengamankan Riski (38), tersangka pencurian dengan pemberatan di kediaman Sopian Abdullah medio Oktober lalu. Riski ditangkap di kediamannya di ‎daerah Perumnas Tulung Mili, Kotabumi, Rabu sore (23/11/2016).

“Saat akan diamankan, Rabu kemarin, pelaku sempat mencoba kabur tapi berhasil kami amankan,” kata Kasat Reskrim Polres, AKP. Supriyanto Husin, Kamis (24/11/2016).

Penangkapan  Riski, kata Kasat, adalah hasil pengembangan yang dilakukan pihaknya terhadap Supardiyanto, rekan tersangka yang terlebih dulu tertangkap pada 15 Oktober lalu. ‎Saat itu, Riski mengajak Supardiyanto mencuri di rumah korban. Mereka mengendarai mobil Pikap Daihatsu Grand Max BE 9203 JH.

Kemudian, Riski menurunkan tersangka Supardiyanto di depan rumah korban yang berada di Jalan Lebung Curup, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi. Setelah itu, tersangka Riski pergi meninggalkan rekannya di lokasi dan baru tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian. Riski mengurungkan niatnya untuk menjemput rekannya lantaran melihat kerumunan massa di depan rumah korban.

BACA JUGA:   Kasus Mutilasi Anggota DPRD Bandarlampung, Polda Lampung Limpahkan Perkara Tersangka Tarmizi

“Tersangka akan dikenakan pasal 363 junto pasal 55 dan 56 tentang ikut turut serta dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” kata Perwira Pertama Kepolisian ini.

  • Bagikan