Beranda Hukum Kriminal Tersangka Penodong di Sawojajar – Lampung Utara Dibekuk Polisi

Tersangka Penodong di Sawojajar – Lampung Utara Dibekuk Polisi

611
BERBAGI
Tersangka Angga ketika diperiksa di kantor polisi, Kamis (9/2/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Anggota Polsek Kotabumi Utara, Lampung Utara‎, membekuk Angga Satria Wijaya (20), penodong dan penusuk seorang remaja putri dengan senjata tajam di Dusun Tanjung Bulan, Desa Sawojajar, Kotabumi Utara pada Rabu lalu (8/2/2017).

“Tersangka ditangkap selang 10 jam setelah menodong dan melukai korbannya, Putri Yuliana (17),” kata Kanit Reskrim Polsek Kotabumi Utara, Aiptu. Edi Purnomo, Kamis (9/2/2017).

Tersangka yang merupakan warga ‎Dusun Pasar Minggu, Desa Ketapang, Sungkai Selatan diamankan atas laporan korban dengan nomor laporan LP/19/B/II/2017/ POLDA LPG/Res Lamut/ Sek Kotabumi Utara. Korbannya bernama Putri Yuliana (17), warga Dusun Tanjung Bulan, Desa Sawojajar, Kotabumi Utara.

Kronologi kejadian berawal saat korban yang berjalan kaki hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB. Setiba di lokasi nahas, mendadak muncul tersangka yang mengendarai Sepeda motor Honda beat warna biru putih tanpa pelat nomor. Pelaku langsung meminta ponsel korban sembari menodongkan senjata tajam di tangannya. Sayangnya, korban tak mau begitu saja memberikannya.

Mendapat penolakan seperti itu, pelaku langsung naik pitam dan ‎menusukkan pisaunya ke arah dagu korban. Tak ayal, korban pun langsung tersungkur. Pelaku bergerak cepat untuk merampas ponsel korban dan menghilang ke arah Desa Ketapang.

“Berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi‎, pelaku mengarah kepada tersangka. Tersangka kami ringkus di kediamannya tadi malam,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku ialah 1 unit ponsel korban, senjata tajam yang digunakan pelaku, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih biru hitam milik pelaku‎. Kini, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek.

“Tersangka dan barang bukti kejahatannya sudah diamankan di Mapolsek,” kata dia.