Terseret Ombak Pantai Ketang Lamsel, Warga Palas Jaya Ditemukan Tewas

  • Bagikan
Jasad Dwi Santoso dievakuasi Tim SAR Gabungan, Senin malam (31/5/2021).
Jasad Dwi Santoso dievakuasi Tim SAR Gabungan, Senin malam (31/5/2021).

TERASLAMPUNG.COM – Dwi Santoso, warga Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan yang tenggelam di pantai terseret ombak di Pantai Ketang Kalianda,  Minggu (30/05) pukul petang, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan pada Senin tengah malam pukul 22.35 WIB (31/5/2021). Saat ditemukan, Dwi Santoso sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR kemudian membawa jenazah Dwi ke rumah duka di Desa Palas Jaya untuk dimakamkan pada Selasa, 1 Juni 2021.

Sebelum menemukan jasad Dwi, Tim SAR Gabungan dibantu warga terus melakukan penyisiran dan pemantauan di sepanjang bibir pantai pada malam hari.

“Hasilnya pada pukul 22.35 WIB Jenazah Korban Dwi Santoso ditemukan pada koordinat 5°42`46.5228″S – 105°34`11.6184″E atau sekitar 100 meter arah barat laut dari lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban dan membawanya menuju rumah duka di Palas Jaya,” kata Koordinator Pos SAR Bakauheni, Denny Mezu, mewakili Kepala Basarnas Lampung, Selasa (1/6/2021).

BACA JUGA:   Kapal Tenggelam: 2 WNI Tewas, 37 Hilang

Denny mengatakan,  Basarnas Lampung sangat mengapresiasi dan berterima kasih yg sebesarnya kepada unsur yg terlibat dalam tim SAR Gabungan pada Operasi SAR ini.

“Termasuk kepada masyarakat yang ikut membantu. Unsur yg terlibat pada operasi ini terdiri dari Basarnas Lampung, Polres Lampung Selatan, Kodim Lampung Selatan, BPBD Lampung Selatan, Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, Satpol PP Lampung Selatan, Senkom Lampung Selatan, Forum Rescue Relawan Lampung, dan Kobar Lampung Selatan,” katanya.

 

  • Bagikan